Timnas Basket U-18 Indonesia Gasak Thailand di Laga Perdana Kualifikasi FIBA SEABA

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Basket U-18 Indonesia putra berhasil mengandaskan perlawanan Thailand di laga perdana FIBA U-18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2024, dengan skor 70-56.

Pertandingan antara Timnas Basker U-18 Indonesia vs Thailand itu sendiri digelar di MABA Stadium, Jumat (19/7).

Dalam pertandingannya, Timnas U-18 Indonesia langsung tancap gas sejak awal. Lima poin sudah didapat skuad Garuda, sehingga berjalan mulus di kuarter pertama dengan kemenangan 23-9.

Indonesia pun tetap mendominasi permainan di kuarter kedua, sejumlah poin berhasil diciptakan hingga mampu berujung pada kemenangan 45-27.

Kemudian 15 poin berhasil ditambah Indonesia di kuarter ketiga, yang membuat Indonesia unggul jauh 60-37.

Di kuarter akhir, Thailand mencoba bangkit dari keterpurukan, namun agresifitas mereka berhasil diredam Indonesia hingga akhirnya menang 70-56.

Selepas laga, Andrie Ekayana selaku pelatih Timnas Basket U-18 Indonesia Putra mengapresiasi perjuangan yang ditampilkan skuadnya.

“Anak-anak bermain bagus, sesuai instruksi. Hanya saja memang masih harus ada yang dibenahi, terutama masalah konsistensi,” ungkap Andrie, seperti dikutip Holopis.com.

Untuk pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi tim tuan rumah Malaysia, pada Sabtu (20/7).

Di sisi lain, Malaysia sendiri baru kalah atas Filipina di turnamen tersebut. Hal itu bisa saja membahayakan untuk Indonesia sebab mereka memiliki ambisi untuk meraih kemenangan.

“Menghadapi Malaysia, para pemain harus lebih konsisten dalam memeprtahankan ritme pertandingan. Anak-anak juga tidak boleh kehilangan fokus,” katanya lagi.

“Dari pertandingan ini, evaluasinya ya dua hal itu harus ditingkatkan agar bisa menaklukan game selanjutnya,” tambahnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru