NewsEkobizPemerintah Lelang 7 Seri SUN Pekan Depan, Incar Dana Segar Rp 33...

Pemerintah Lelang 7 Seri SUN Pekan Depan, Incar Dana Segar Rp 33 Triliun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (DJPPR Kemenkeu) akan melelang 7 (tujuh) seri Surat Utang Negara (SUN) dalam mata uang Rupiah pada pekan depan.

Berdasarkan keterangan yang diterima Holopis.com, lelang yang bakal digelar pada Selasa (23/7) tersebut dilakukan untuk memenuhi sebagian dari target pembiayaan yang ada dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2024.

“Target indikatif sebesar Rp 22 triliun, sedangkan target maksimalnya Rp 33 triliun,” tulis DJPPR Kemenkeu dalam keterangan resminya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (19/7).

Adapun untuk tujuh seri SUN yang siap dilelang adalah seri SPN03241023 (New Issuance), SPN12250710 (Reopening), FR0101 (Reopening), FR0100 (Reopening), FR0098 (Reopening), FR0097 (Reopening), dan FR0102 (Reopening).

Pun untuk tingkat kupon yang ditawarkan mulai dari 6,62 persen hingga 7,12 persen, dimana masing-masing SUN yang akan dilelang memiliki nominal Rp 1 juta per unit.

Penjualan SUN tersebut akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem pelelangan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia. Lelang bersifat terbuka (open auction), menggunakan metode harga beragam (multiple price).

“Pada prinsipnya, semua pihak, baik investor individu maupun institusi, dapat menyampaikan penawaran pembelian (bids) dalam lelang. Namun dalam pelaksanaannya, penyampaian penawaran pembelian harus melalui Peserta Lelang,” terang DJPPR.

Adapun peserta lelang SUN pada pekan depan adalah sebagai berikut :

1. Dealer Utama :

Citibank N.A., Deutsche Bank AG, PT Bank HSBC Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Bank Maybank Indonesia Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank OCBC NISP Tbk, PT Bank Panin Tbk.

Selain itu, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Permata Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Bank ANZ Indonesia, Standard Chartered Bank, JP Morgan Chase Bank N.A., PT BRI Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk.

2. Lembaga Penjamin Simpanan;

3. Bank Indonesia.

Ruang Mula

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Luhut Pastikan Sepeda Motor Tak Kena Pembatasan BBM Pertalite

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pengguna motor masih bisa membeli Pertalite setelah pembatasan pembelian BBM subsidi resmi berlaku.

Akhir Pekan, Harga Bahan Pangan Ramai-ramai Naik

Sejumlah harga pangan di tingkat pedagang eceran secara nasional terpantau menunjukkan adanya kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 7 September 2024.

Transaksi Bursa Karbon per Agustus 2024 Capai Rp 37,05 Miliar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan perkembangan terbaru mengenai bursa karbon, sejak resmi diluncurkan pada 26 September 2023 lalu.

Cadangan Devisa Indonesia Pecahkan Rekor Tertinggi

Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus 2024 meningkat menjadi USD 150,2 miliar, dari yang sebelumnya per Juli 2024 sebesar USD 145,4 miliar.