Jokowi Dorong Perbaikan Kualitas Liga Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa pelaksanaan kompetisi liga di Indonesia masih perlu perbaikan di segala lini.

Oleh karena itu, Jokowi menekankan bahwa perbaikan tersebut memerlukan kerja sama dari berbagai pihak.

“Saya meminta semua pihak untuk terus memperbaiki kualitas liga di Indonesia,” kata Jokowi dalam unggahan di akun instagramnya seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (20/7).

Unggahan itu pun diketahui ketika momen Jokowi membuka secara langsung kompetisi Piala Presiden 2024 di Bandung, Jawa Barat. Dengan adanya pelaksanaan Piala Presiden, diyakini telah menjadi ajang pramusim yang turut mempersiapkan pemain untuk menghadapi kompetisi liga.

“Karena liga yang baik akan melahirkan tim nasional yang kuat,” ucapnya.

Sementara itu, usai membuka pertandingan Piala Presiden, Jokowi berharap agar event seperti itu bisa dilanjutkan ke depannya, atau pasca dirinya sudah tidak lagi menjabat.

“Ya kalau ada keberlanjutan akan lebih baik,” kata Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membuka perhelatan Piala Presiden 2024. Jokowi pun menyebut bahwa sepakbola Indonesia semakin banyak kompetisi yang tersaji, makan akan semakin baik untuk sebuah tim.

Hal tersebut diungkapkan saat pembukaan Piala Presiden 2024, Jumat (19/7) sore WIB. Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, jadi lokasi pembukaan perhelatan pramusim tersebut.

Presiden Jokowi pun menyambut baik adanya kompetisi yang bergulir demi kemajuan sepakbola Indonesia, dimana Piala Presiden 2024 jadi awal menatap kompetisi musim 2024/2025.

“Semakin banyak kompetisi semakin baik, ada kompetisi di liga, Liga 1, Liga 2, ada kompetisi di sekolah sepakbola (SSB), ada kompetisi amatir, ada kompetisi di Viva, kompetisi AFC, kompetisi AFF, semakin banyak ikut kompetisi semakin baik untuk sebuah tim,” ungkap Jokowi.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : Indonesia Punya 3 Wakil

Taipei Open 2024 Super 300 memasuki babak perempat final, Indonesia sendiri hanya menyisakan tiga wakil saja untuk bertanding di fase tersebut.

Daftar Skuad Chelsea untuk UEFA Conference League, Cole Palmer Dicoret!

Chelsea secara resmi mengumumkan daftar skuadnya untuk kompetisi EUFA Conference League 2024/2025. Menariknya, pemain andalan mereka yakni Cole Palmer tidak diikutsertakan sang pelatih Enzo Maresca.

Hasil Argentina vs Chile : Tim Tango Pesta 3 Gol

Hasil Argentina vs Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan, dimenangkan oleh Tim Tango dengan skor telak 3-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler