Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Indonesia vs Kamboja, Indra Sjafri Gak Mau Skuad Garuda Anggap Enteng Lawan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri berharap bahwa skuadnya tidak menganggap enteng Kamboja pada laga nanti. Menurutnya, di dalam sepakbola segalanya bisa saja terjadi.

Pertandingan antara Indonesia vs Kamboja di laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024 itu sendiri akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7) pukul 19.30 WIB.

Timnas U-19 Indonesia jelas lebih diunggulkan untuk bisa memeluk kemenangan atas Kamboja. Selain mendapatkan dukungan lebih dari supporter sendiri, skuad Garuda Muda juga baru saja melewati laga perdana dengan sempurna.

Timnas U-19 Indonesia berhasil menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas atas Filipina, hal itu jelas jadi modal berharga menatap pertandingan melawan Kamboja nanti malam.

Peluang menang atas Kamboja pun besar, terlebih lagi Kamboja kalah di laga perdana atas Timor Leste 2-3.

Meski lebih diunggulkan menang, Indra Sjafri ingin skuadnya tidak menganggap remeh Kamboja pada laga nanti.

“Secara mental, tidak boleh ada yang jemawa. Tidak boleh ada yang merasa enteng apapun situasinya dan siapapun lawan. Di sepak bola apa saja bisa terjadi,” ungkap Indra, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Indra Sjafri menilai bahwa Kamboja tampil baik di menit-menit awal, sehingga Indonesia perlu waspada.

“Kita lihat Kamboja main begitu bagus di 10 hingga 20 menit tiba-tiba 3 gol bisa dicetak oleh Timor Leste. Mereka paham sekali, tidak ada pemain yang over convidence, mereka akan fokus menyelesaikan pertandingan,” ujarnya lagi.

“Kami mewaspadai secara keseluruhan, tidak perorangan. Jadi kalau game plan kita benar, bagaimana kita attack yang benar, bagaimana kita defend yang benar, dengan sendirinya, para pemain yang menonjol pada mereka pasti akan terisolasi,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru