HiburanGosipResmi Cerai dari Anji Manji, Wina Natalia Dapat Hak Asuh Anak

Resmi Cerai dari Anji Manji, Wina Natalia Dapat Hak Asuh Anak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wina Natalia dan Anji Manji resmi bercerai setelah mengarungi bahtera rumah tangga selama 12 tahun. Putusan cerai itu dikeluarkan berdasarkan e-court.

Selain berpisah dari Anji, Wina juga mendapatkan hak asuh kedua anaknya. Hal itu diungkapkan oleh Humas Pengadilan Agama Cibinong, Dadang Karim.

“Selain perceraian, ternyata juga dimintakan penetapan anak dua orang anak ditetapkan di bawah pengasuhan penggugat, dalam hal ini Wina,” kata Dadang Karim, dikutip Holopis.com, Jum’at (19/7).

Tak hanya itu, Anji juga wajib memberikan nafkah kepada anaknya sebesar 80 juta rupiah tiap bulan untuk dua orang anak.

Setiap tahunnya, angka itu juga akan mengalami kenaikan sebesar 10 persen.

“Karena dua orang anak ya, menghukum tergugat untuk memberikan nafkah kedua orang Rp80 juta per bulan, dengan kenaikan 10 persen setiap tahunnya,” kata Dadang.

Anji Wajib Bayar Nafkah Iddah dan Mut’ah ke Wina Natalia

Selain nafkah kepada kedua anaknya, Anji juga wajib membayarkan nafkah iddah kepada Wina sebesar Rp210 juta.

“Nafkah iddah dibayarkan menjadi kewajiban tergugat agar dibayarkan pada penggugat sebesar Rp210 juta. Mut’ah Rp300 juta, ini berdasarkan kesepakatan mereka di dalam mediasi yang diambil alih tentang angka-angkanya,” kata Dadang menjelaskan.

tanpa menjelaskan apa alasan mereka memutuskan untuk berpisah, Wina hanya menyampaikan bahwa perpisahan ini adalah kesepakatan mereka berdua dan sudah lama dibicarakan dengan keluarga mereka.

“Alasannya, apa ya sebenarnya ini kesepakatan kita berdua. Udah lama, udah diobrolin sama keluarga, sama anak-anak udah dicoba berkali-kali, jadi menggugat juga kesepakatan bersama,” kata jelas Anji.

Wina dan Anji Sudah Sepakat untuk Cerai

Anji dan Wina menekankan bahwa mereka sudah sepakat untuk berpisah secara damai tanpa menyebutkan alasan.

“Intinya keputusan ini bukan emosi ya. Mungkin kalo ini terjadi beberapa tahun yang lalu aku ngeliat mukanya juga udah sama-sama nggak mau ketemu gitu,” kata Wina sambil tertawa.

Karena rasa emosi mereka sudah dirasakan beberapa tahun yang lali, Wina mengklaim bahwa dalam keputusan ini, baik dirinya maupun Anji sudah sama-sama dalam keadaan yang tenang.

“Jadi kita mengambil keputusan ini tuh udah sama-sama tenang, udah sama-sama nggak emosi. Masalah-masalahnya itu udah kita anggap, oh yaudah yang terbaik untuk kita berdua,” kata Wina.

Wina dan Anji mengatakan bahwa keputusan berpisah sudah sama-sama dipikirkan baik-baik selama 3 tahun. Mereka dengan kompak juga mengatakan bahwa alasan mereka bercerai bukan karena ekonomi, KDRT, ataupun orang ketiga.

Wina juga menjelaskan bahwa dalam beberapa tahun belakangan ini, mereka sudah tinggal di dua rumah berbeda.

Sebagai informasi, Anji dan Wina menikah pada 13 Juli 2012 silam. Setelah 12 tahun menikah, mereka pun memutuskan untuk mengakhiri kehidupan rumah tangga.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler

berita Lainnya
Related

Venna Melinda Ingin Ceraikan Ferry Irawan, Kirim 2 Kuasa Hukum ke PA Jaksel

Aktris senior sekaligus politisi cantik Venna Melinda kembali mengajukan gugatan cerai kepada suaminya Ferry Irawan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Brad Pitt Pamer Pacar Baru Pasca Resmi Jadi Duda

Brad Pitt saat ini sudah resmi menjadi duda Hollywood pasca putus dari Angelina Jolie. Sejak menjadi duda, Brad Pitt sudah menjlin kasih dengan Ines de Ramon. Brad Pitt dan Ines de Ramon pun telah membuat debut karpet merah yang sangat dinantikan di Festival Film Venesia 2024.

Al Ghazali Rayakan Ultah Lagi Bareng Keluarga, Alyssa Daguise Langsung Nempel

DJ dan musisi Indonesia, Al Ghazali baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-27 tahun. Acara ulang tahun Al pun dirayakan dengan meriah. Bukan mengadakan pesta yang sangat ramai dan dihadiri semua orang, Al merayakan ulang tahunnya dengan keluarga besar.

Adele Umumkan Hiatus Untuk Kesehatan Mental

Penyanyi dan penulis lagu terkenal asal Inggris, Adele, telah mengumumkan bahwa dirinya akan hiatus mulai November 2024.