NewsPolhukamPKS Dukung Khofifah, PDIP Curiga Bakal Berlanjut ke Koalisi Pemerintahan

PKS Dukung Khofifah, PDIP Curiga Bakal Berlanjut ke Koalisi Pemerintahan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP menanggapi sinis sikap PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang secara resmi telah mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur pada November 2024 mendatang.

Ketua DPP PDIP, Deddy Sitorus menilai, PKS berusaha bermain aman dalam Pilkada Jawa Timur. Hal itu karena kondisi pasangan Khofifah dan Emil yang telah mendapatkan dukungan dari koalisi super besar.

“Artinya mereka bermain aman. Artinya PKS kan memilih yang menurut mereka dianggap paling kuat,” kata Deddy Sitorus dalam pernyataannya pada Kamis (18/7) seperti dikutip Holopis.com.

Dengan langkah PKS seperti itu, Deddy mencurigai itu menjadi pintu masuk bagi mereka untuk bergabung dalam koalisi pemerintahan mendatang.

“Mereka bisa menjadi bagian koalisi gemuk yang bisa dikatakan koalisi pemerintah yang akan datang lah, kan kira-kira gitu,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai sikap PDIP di Pilkada Jawa Timur, Deddy mengakui bahwa mereka masih belum bisa mengambil keputusan untuk ikut mendukung atau memajukan calon lainnya.

“Ya, kami belum sampai pada keputusan. Jadi belum memutuskan gitu, jadi harus ditunggu. Saya belum bisa bilang bahwa nanti harus begini begitu, karena kami belum memutuskan,” dalihnya.

Sebelumnya diberitakan, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) memutuskan untuk mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, kinerja pasangan Khofifah dan Emil sejak awal menjabat menjadi pilihan mereka untuk mendukung di Pilgub 2024.

“Melihat perkembangan Jatim seperti itu, maka dari rekomendasi DPW kami menyetujui untuk memberi amanah dalam proses pencalonan gubernur dan calon gubernur bagi Khofifah-Emil,” kata Ahmad Syaikhu dalam pernyataannya, Kamis (18/7).

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru

Terpopuler

berita Lainnya
Related

Densus 88 Tangkap Teroris YLK di Gorontalo, Suka Ganti Identitas Demi Kelabuhi Aparat

Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88) Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap seorang jaringan teroris berinisial YLK alias IS alias AT alias MAL alias AH di desa Monglato, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

SEMMI Jakarta Ajak Warga Sambut Kedatangan Paus Fransiskus Seperti Ulama Besar Umat Islam

Ketua Umum Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Jakarta Raya, Febriansyah Putra mendukung dan mengapresiasi kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia dalam rangkaian agenda kunjungannya di Benua Asia.

Jokowi Yakin Prabowo Jalankan Program Kerakyatan Warisannya

Presiden Joko Widodo menyatakan rasa hormat kepada Prabowo Subianto, apalagi ia yakin bahwa penggantinya itu akan melanjutkan program-program kerakyatan yang telah ia wariskan selama memimpin Indonesia 10 tahun terakhir.

PB SEMMI Sambut Positif Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Bidang Hukum dan HAM PB...