NewsOlahragaManchester City Boyong Wonderkid Brasil Savinho Seharga Rp 706 M

Manchester City Boyong Wonderkid Brasil Savinho Seharga Rp 706 M

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City secara resmi mengumumkan Savinho asal Brasil sebagai rekrutan pertama tim di bursa transfer pemain musim panas ini. The Citizens pun rela menggelontorkan dana fantastis senilai Rp 706 miliar demi mendapatkan tandatangannya.

Pengumuman itu disampaikan Manchester City pada Kamis (18/7) waktu setempat, dimana pemain berusia 20 tahun tersebut resmi menandatangnai kontrak selama lima tahun, hingga 2029 mendatang.

“Manchester City dengan senang hati mengumumkan penandatanganan pemain sayap Brasil Savinho dari Troyes dengan kontrak lima tahun hingga 2029,” tulis pengumuman Manchester City, seperti dikutip Holopis.com.

Memang tidak diungkapkan nilai transfernya, namun dari laporan yang beredar di muka publik mengungkap bahwa Manchester City harus membeli Savinho daro Troyes seharga 40 juta Euro atau sekitar Rp 706 miliar.

Dengan demikian, Savinho jadi rekrutan pertama Manchester City di bursa transfer pemain musim panas ini.

“Pemain berusia 20 tahun ini adalah rekrutan pertama kami musim panas ini menjelang musim 2024/25 saat kami berupaya memenangkan gelar Premier League kelima yang belum pernah terjadi sebelumnya,” lanjut pengumuman Manchester City.

Sebagai informasi tambahan, Savinho jadi pemain Troyes sejak 2022 lalu, kemudian dipinjamkan ke PSV hingga yang terbaru Girona.

Savinho belum pernah bermain di tim utama Troyes namun bersinar bersama Girona musim lalu. Tercatat, Savinho sukses menciptakan 11 gol dan 10 assist dalam 41 kali penampilannya bersama Girona.

Bahkan, Savinho jadi salah satu pemain yang berkontribusi membawa Girona finis di posisi tiga klasemen akhir LaLiga, dan lolos ke Liga Champions.

Perlu diketahui juga, bahwa sejatinya Troyes dan Girona sama-sama di bawah kepemilikan yang sama dengan Manchester City, yakni di bawah payung City Football Group.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru

Terpopuler

berita Lainnya
Related

Real Madrid Libas Betis 2-0, Mbappe Sekalinya Pecah Telor Langsung Dua Gol!

Real Madrid mampu mengalahkan Real Betis 2-0 tanpa balas, dua gol itu pun dicetak Kylian Mbappe seorang. Praktis, dengan torehan brace tersebut Mbappe sekaligus pecah telor bersama Los Blancos.

Juventus vs AS Roma Berakhir Imbang Tanpa Gol

Hasil Juventus vs AS Roma pada lanjutan pekan ke-3 Serie A harus berakhir sama kuat tanpa gol.

Liverpool Bikin Manchester United Babak Belur di Old Trafford 3-0 Tanpa Balas

Liverpool sukses mengandaskan perlawanan Manchester United pada laga penutup pekan ke-3 Liga Inggris, dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

MotoGP Aragon 2024 : Marc Marquez Juara Usai Bagnaia dan Alex Marquez Tabrakan

Marc Marquez berhasil menyapu bersih posisi terdepan di MotoGP Aragon 2024, setelah juara di balapan utama yang berlangsung di Sirkuit Motorland, Aragon, Minggu (1/9).