Lamine Yamal Ajukan Kenaikan Gaji, Barcelona Rela?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lamine Yamal dikabarkan mengajukan kenaikan gaji kepada Barcelona. Hal tersebut mencuat selepas kompetisi Euro 2024 selesai.

Sebelumnya, perlu diketahui bersama bahwa Lamine Yamal tampil cemerlang bersama Timnas Spanyol, dimana wonderkid Barcelona itu jadi salah satu pemain yang berkontribusi besar dalam torehan juara La Furia Roja.

Bahkan, Lamine Yamal dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Euro 2024, dengan sukses menciptakan satu gol dan lima assist untuk Timnas Spanyol.

Lamine Yamal pun kembali jadi sorotan beberapa hari selepas Euro 2024 selesai, kali ini mengenai gajinya bersama Barcelona.

Lamine Yamal memiliki gaji sekitar 32 ribu Euro per pekannya, berbeda jauh dengan pemain top lainnya di Barcelona, salah satu contohnya adalah Frenkie de Jong yang mengantongi 600 ribu Euro per pekan.

Maka dari itu, dikutip Holopis.com dari Daily Mail, agen Lamine Yamal yakni Jorge Mendes tengah berencana mengajukan kenaikan gaji kepada Barcelona.

Mengingat, gajinya yang tidak begitu besar, nampaknya tidak seimbang dengan kontraknya saat ini. Lamine Yamal masih terikat kontrak hingga Juni 2026.

Bahkan, Lamine Yamal dikabarkan memiliki klausul pelepasan mencapai 1 miliar Euro. Selain daripada itu, Barcelona dan Yamal memiliki kesepakatan personal yang memungkinkan kontrak Lamine Yamal bertahan sampai 2030 mendatang.

Meski begitu, belum ada informasi lebih lanjut, apakah Barcelona rela menggelontorkan dana tambahan untuk menyepakati pengajuan gaji baru Lamine Yamal tersebut. Mengingat, Blaugrana sendiri belum bisa lari sepenuhnya dari masalah finansial klub.

Sebagai informasi, Lamine Yamal juga tampil cukup baik bersama Barcelona musim lalu. Tercatat, Yamal bermain sebanyak 50 kali di seluruh kompetisi, dengan sukses mengemas tujuh gol dan 10 assist.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru