NewsOlahragaKOI Bilang Gini Soal Anggaran Olimpiade Paris 2024 untuk Kontingen Indonesia

KOI Bilang Gini Soal Anggaran Olimpiade Paris 2024 untuk Kontingen Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) berharap bahwa anggaran Olimpiade Paris 2024 untuk kontingen Indonesia bisa segera cair.

Sebelumnya diketahui, KOI telah mengusulkan nilai anggaran untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 sebesar Rp 40 miliar.

Nominal tersebut digunakan untuk mengakomodir seluruh atlet yang tampil di Olimpiade Paris 2024, namun tak termasuk ofisial beserta tim pendukung lainnya.

“Lagi proses. Kalau angka kami masih menunggu karena memang ada kombinasi antara Pelatnas dan Olimpiade tersebut,” ungkap Wijaya Noeradi selaku Sekretaris Jenderal KOI, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Jadi angkanya belum pasti. Kami masih lihat keputusan dari Kemenpora berapa nilai yang diberikan. Ya sekitar itu (Rp 40 M), karena review baru pekan lalu. Jadi tinggal menunggu angka final tapi tak akan turun banyak kok,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wijaya juga menyampaikan bahwa penyaluran anggaran biasanya diberikan H-3 menjelang Olimpiade itu bergulir.

“Penyaluran pada atletnya H-3, tetapi penyaluran dari pemerintah ke KOI lagi proses di birokrasi keuangan pemerintah. Jadi kami menunggu saja. Mudah-mudahan pekan ini sudah masuk di rekening kami,” tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, Olimpiade Paris 2024 itu sendiri akan berlangsung mulai 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang.

Indonesia menurunkan sebanyak 29 atlet yang terdiri dari 12 cabang olahraga (cabor).

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru

Terpopuler

berita Lainnya
Related

Real Madrid Libas Betis 2-0, Mbappe Sekalinya Pecah Telor Langsung Dua Gol!

Real Madrid mampu mengalahkan Real Betis 2-0 tanpa balas, dua gol itu pun dicetak Kylian Mbappe seorang. Praktis, dengan torehan brace tersebut Mbappe sekaligus pecah telor bersama Los Blancos.

Juventus vs AS Roma Berakhir Imbang Tanpa Gol

Hasil Juventus vs AS Roma pada lanjutan pekan ke-3 Serie A harus berakhir sama kuat tanpa gol.

Liverpool Bikin Manchester United Babak Belur di Old Trafford 3-0 Tanpa Balas

Liverpool sukses mengandaskan perlawanan Manchester United pada laga penutup pekan ke-3 Liga Inggris, dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

MotoGP Aragon 2024 : Marc Marquez Juara Usai Bagnaia dan Alex Marquez Tabrakan

Marc Marquez berhasil menyapu bersih posisi terdepan di MotoGP Aragon 2024, setelah juara di balapan utama yang berlangsung di Sirkuit Motorland, Aragon, Minggu (1/9).