Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024
NewsEkobizIHSG Diramal Perkasa Jelang Akhir Pekan, Cek Saham Top Picks Hari Ini

IHSG Diramal Perkasa Jelang Akhir Pekan, Cek Saham Top Picks Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi bergerak naik untuk menguji resistance di level 7350-7380 pada perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (19/7). Phintraco Sekuritas melihat peluang tersebut dapat terjadi mengingat IHSG secara teknikal pada perdagangan Kamis (18/7) kemarin kembali menguat, pasca coba tutup gap ke 7200 di Rabu (17/7).

“Dengan penguatan tersebut, IHSG terindikasi Kembali ke bullish trend yang ditunjukan oleh penyempitan negative slope pada MACD,” tulis Phintraco dalam rilis hasil risetnya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (19/7).

Menurut Phintraco, pendorong IHSG pada perdagangan kemarin adalah saham-saham di sektor perbankan, utamanya bank-bank yang berkapitalisasi besar. Hal ini seiring stabilisasi nilai tukar rupiah yang berada di Bawah Rp16,200/USD sampai Kamis (18/7) sore.

“Kondisi tersebut dipicu oleh keyakinan pasar terhadap pemangkasan the Fed Rate di September 2024,” tulis Phintraco menjelaskan.

Mengutip CME FedWatch Tools, peluang pemangkasan suku bunga Amerika Serikat (AS) pada periode tersebut memiliki probabilitas di angka 91.7 persen.

Masih terkait kebijakan moneter, pasar juga merespon keputusan ECB terbaru yang kembali menahan suku bunga acuan di level 4.25 persen, meski terdapat indikasi perlambatan aktivitas ekonomi di Euro Area dalam 2 bulan terakhir.

“Laju penurunan inflasi yang belum konsisten nampaknya menjadi salah satu penghambat ECB melanjutkan pemangkasan suku bunga acuannya,” pungkas Phintraco.

Adapun pada perdagangan hari, Phintraco merilis beberapa saham yang diramal menjadi top picks, yakni BBCA, ITMG, ADRO, UNTR dan PTBA.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Mejeng di Korea, Industri Furnitur RI Berpotensi Catatkan Transasksi Rp 35,01 Miliar

Industri furnitur Indonesia ikut tampil dalam ajang pameran Korea International Furniture and Interior Fair (Kofurn) 2024, yang berlangsung di Kintex Convention Center, Ilsan, Korea Selatan, pada 29 Agustus - 1 September 2024.

Long Weekend Maulid Nabi, Penumpang Whoosh Melonjak 25 Persen

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat adanya peningkatan penumpang kereta cepat Whoosh pada periode libur panjang akhir pekan atau long weekend yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi 2024.

Hari Minggu, Harga Emas di Pegadaian Naik Tipis

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan hari ini, Minggu 15 September 2024.

Indodax Kembali Beroperasi, Saldo Member Dipastikan Aman 100%

CEO Indodax, Oscar Darmawan menyampaikan, bahwa pihaknya telah membuka akses platform Indodax. Ia bilang, sejumlah fitur telah dapat digunakan kembali seperti pengecekan aset dan penarikan rupiah.