NewsRagamHelikopter Jatuh di Bali, 4 Penumpang dan 1 Pilot Dinyatakan Selamat

Helikopter Jatuh di Bali, 4 Penumpang dan 1 Pilot Dinyatakan Selamat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan SAR Nasional (Basarnas) melaporkan sebuah helikopter terjatuh di Kuta Selatan, Badung, Bali, pada Jumat (19/7) siang tadi.

Humas Basarnas, Albert Wenno menyampaikan helikopter itu jatuh usai lepas landas dari helipad di Garuda Wisnu Kencana, pada 14.33 WITA. Namun belum lama mengudara, helikopter tersebut jatuh sekitar pukul 14.37 WITA.

“Sebuah Bali Heli Tour PK-WSP crash landing di Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Jumat 19 Juli 2024,” ujar Albert dalam keterangan resminya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (19/7).

Kemudian, kata Albert, kantor pencarian dan pertolongan Denpasar baru memperoleh informasi jatuhnya helikopter tersebut pada pukul 15.25 WITA.

“Berdasarkan informasi awal heli membawa 5 orang termasuk pilot dan crew. Seluruh korban bisa terevakuasi dalam kondisi selamat,” tambahnya.

Dia juga memerinci, korban yang selamat itu di antaranya yakni Pilot Dedi Kurnia, Kru Helikopter Oki dan tiga penumpang bernama Russel James Harris; Eloira Decti Paskilah; dan Chriestope Pierre Marrot Castellat.

“Tiga penumpang dibawa ke RS Siloam dengan menggunakan ambulance,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler

berita Lainnya
Related

Sejarah Gedung Kedubes Vatikan di Indonesia, Tempat Paus Fransiskus Menginap

Paus Fransiskus atau Pope Francis, yang merupakan pemimpin Gereja Katolik dan Kepala Negara Vatikan akhirnya mendarat di Jakarta Indonesia dengan selamat.

Maung MV3 yang Bakal Digunakan Paus Fransiskus Sudah Disiapkan Sejak Mei 2024

Pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus dipastikan akan menjajal kendaraan Maung buatan PT Pindad saat menyapa umat pada misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Paus Fransiskus Pakai Jam Tangan Casio, Harganya Cuma Segini!

Paus Fransiskus atau Pope Francis sampai di Indonesia dengan selamat pada hari ini, Selasa (3/9). Sebagai sosok pemimpin Gereja Katolik sekaligus Kepala Negara Vatikan, dikenal sebagai sosok yang down to earth.

Luhut Sebut Paus Fransiskus Tolak Semua Fasilitas Mewah dari Pemerintah

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa sebenarnya mereka telah berusaha memberikan fasilitas terbaik untuk Paus Fransiskus.