NewsPolhukamGibran Ogah Tempati Rumah di IKN

Gibran Ogah Tempati Rumah di IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka mengakui bahwa dirinya tidak berminat untuk tinggal di rumah dinas yang akan disediakan di IKN (Ibu Kota Nusantara).

Pasalnya, sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo, dirinya juga tidak pernah menggunakan fasilitas rumah dinas yang telah disediakan.

“Kan saya selama ini juga tidak tinggal di sana (Loji Gandrung),” kata Gibran dalam pernyataannya pada Rabu (17/7) seperti dikutip Holopis.com.

Wakil Presiden terpilih itu berdalih, dirinya lebih memilih memanfaatkan rumah dinas untuk kepentingan warga.

“Ya Loji kita manfaatkan untuk umum, prewedding, numpang WiFi, foto-foto,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Gibran memastikan juga ogah untuk menggunakan rumah dinas di IKN dan lebih memilih digunakan untuk kegiatan warga.

“Ya nanti kita pasti manfaat untuk kegiatan warga juga sama seperti di sini,” imbuhnya.

Gibran mengatakan dirinya akan lebih banyak belanja masalah dan berkeliling ke seluruh Indonesia. Saat disinggung mengenai fasilitas di IKN, Gibran mengaku tidak tahu.

“Saya tidak tahu di sana fasilitasnya apa, yang jelas pembangunan IKN akan kami kawal bersama Pak Presiden terpilih,” tutupnya.

Tak hanya di IKN, Gibran juga memastikan untuk ogah tinggal di rumah dinas Wapres di Jakarta, lanjut Gibran, hanya akan digunakan untuk menerima tamu.

“Untuk urusan rumah dinas dan lain-lain itu urusan gampang. Saya bisa tidur di mana saja. Rumah dinas di Jakarta nanti saya gunakan untuk menerima tamu, saya di rumah sendiri,” bebernya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru

Terpopuler

berita Lainnya
Related

Jaksa Agung Ogah Tangani Kasus Korupsi Calon Kepala Daerah, Takut Dijadikan Bahan Kampanye

Jaksa Agung ST Burhanuddin telah mengeluarkan instruksi untuk menghentikan sementara proses hukum yang berkaitan dengan para calon kepala daerah.

Sandiaga Uno : Prabowo Mentor Terbaik Saya

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan testimoninya usai menghadiri penutupan Rapimnas dan Apel Akbar Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena Senayan pada Sabtu (31/8) malam kemarin.

Pansus Nilai Pelibatan LPSK Penting dalam Tuntaskan Investigasi Kasus Angket Haji

Anggota Pansus Angket Haji DPR RI, Wisnu Wijaya Adi Putra menilai bahwa kehadiran LPSK sepanjang proses investigasi haji oleh pansus angket haji DPR adalah sesuatu yang urgen.

Jokowi Percaya Kemampuan Leadership Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut presiden terpilih...