PolhukamPilkadaBeda Pilihan di Pilkada, Kaesang Klaim KIM Masih Solid

Beda Pilihan di Pilkada, Kaesang Klaim KIM Masih Solid

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia), Kaesang Pangarep mengakui Koalisi Indonesia Maju tidak akan selamanya memiliki kesamaan.

Hal itu terlihat ketika partai pengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 itu berbeda pilihan dalam mendukung calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.

Kendati demikian, Kaesang mengklaim bahwa perbedaan tersebut tidak mempengaruhi soliditas KIM seterusnya.

“KIM itu solid, kalaupun harus bertanding di pilkada ya itu kan biasa saja,” kata Kaesang dalam pernyataannya pada Kamis (18/7) seperti dikutip Holopis.com.

Kaesang sesumbar, beda pilihan itu tidak merubah tujuan Koalisi Indonesia Maju ketika pertama kali mereka terbentuk.

“Tapi yang penting kami di KIM mempunyai tujuan sama untuk membenahi dan memperbaiki dan membuat indoensia jauh lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Diketahui, KIM memiliki pilihan berbeda di sejumlah wilayah dalam Pilkada 2024. Misalnya sosok yang dijagokan di Pilgub Banten dan Pilwalkot Tangsel.

Pada Pilgub Banten, PSI dan Partai Gerindra mengusung pasangan Andra Soni-Dimyati. Sedangkan, Partai Golkar mendukung Airin Rachmi Diany.

Kemudian Pilwakot Tangsel, PSI dan Gerindra juga memiliki pilihan sama, yakni mengusung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto. Sedangkan Golkar tetap mengusung pasangan incumbent, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru

Terpopuler

berita Lainnya
Related

Gus Yaqut Wanti-Wanti Jangan Lagi Agama Jadi Alat Kampanye Pilkada

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan...

Daftar Cagub dan Cawagub di Pilkada 2024

Pendafataran kepala daerah dalam Pilkada 2024, telah resmi ditutup sejak Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB. Pasangan calon khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur, paling menarik perhatian.

Prabowo Subianto : Jawa Barat Ngeri-Ngeri Sedap

Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya tidak bermasalah jika seluruh partai Koalisi Indonesia Maju memiliki pilihan yang berbeda di Pilkada Serentak 2024.

Ganjar Pranowo Lega PDIP Batal Usung Anies Baswedan

Ketua DPP PDIP Ganjar Pranowo mengakui bahwa sejak awal dirinya berharap nama Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang diusung di Pilkada Jakarta.