NewsOlahragaTimnas U-19 Indonesia Menang Besar, Indra Sjafri Bersyukur

Timnas U-19 Indonesia Menang Besar, Indra Sjafri Bersyukur

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-19 Indonesia baru saja meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 tanpa balas atas Filipina. Pelatih Indra Sjafri pun bersyukur atas hasil tersebut.

Sebelumnya diketahui, pertandingan perdana Grup A Piala AFF U-19 2024 antara Indonesia vs Filipina digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dalam pertandingannya, Timnas U-19 Indonesia sempat tertekan di awal, namun berhasil membalikan keadaan hingga akhirnya meraup banyak gol.

Enam gol kemenangan Timnas U-19 Indonesia itu pun dicetak oleh Arlyansyah Abdulmanan (’13 dan ’51), lalu ada dua gol juga dari Iqbal Gwijangge (’21 dan ’43). Ada pun satu gol dari Kadek Arel Priyatna (’29), serta gol dari Jens Raven (’88).

“Pertama tentu kita bersyukur pertandingan pertama kita lewati dengan baik, dan seperti yang direncanakan,” ungkap Indra, seperti dikutip Holopis.com.

“Tadi kita melakukan pertemuan tim sebelum ini, kalau biasanya pertandingan pertama itu ada sakralnya, dalam arti kata, kalau kita bisa melewati laga pertama dengan baik, mudah-mudahan pertandingan kedua dan ketiga nanti bisa kita lalui juga dengan baik,” sambungnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri menyampaikan bahwa pihaknya menjadikan laga fase grup ini untuk mencari komposisi terbaik dalam permainan tim.

“Kami dari pelatih, menjadikan fase grup ini untuk mencari bentuk terbaik atau komposisi terbaik dari tim ini, agar nanti bisa menjadi lebih kuat lagi,” ujarnya lagi.

Untuk pertandingan selanjutnya, Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja pada Sabtu (20/7) pukul 19.30 WIB.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Korea Open 2024 : Fikri/Daniel Tembus ke Semifinal Usai Sikat Wakil Andalan China

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke babak semifinal Korea Open 2024, usai tampil ciamik menghadapi wakil andalan asal China di babak perempat final.

Timnas U-20 Indonesia Tumbang Dilibas Thailand 2-0 Tanpa Balas

Timnas U-20 Indonesia harus puas menerima kekalahan atas Thailand di Seoul Earth on Us 2024, dengan skor 2-0 tanpa balas.

Daftar Susunan Pemain Timnas U-20 Indonesia vs Thailand

Daftar susunan pemain Timnas U-20 Indonesia vs Thailand untuk laga lanjutan Seoul Earth on Us 2024 telah tersedia, berikut selengkapnya.

Korea Open 2024 : Leo/Bagas ke Semifinal Usai Bantai Tuan Rumah

Pasangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana berhasil melangkah ke babak semifinal Korea Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final kontra wakil tuan rumah.