Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Timnas Malaysia Resmi Ditunggangi Pelatih Interim Asal Spanyol

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Malaysia baru saja menunjuk pelatih interim/sementara asal Spanyol, Pau Marti Vicente menggantikan Kim Pan-gon yang baru saja mengundurkan diri dari kursi kepelatihan tim.

Sebelumnya diketahui, Kim Pan-gon memutuskan untuk meninggalkan Timnas Malaysia, Selasa (16/7). Ada pun keputusannya itu dilatabelakangi komitmen pribadi.

Keputusan tersebut tentunya cukup mengejutkan, sebab diambil menjelang turnamen Piala AFF pada September mendatang.

Maka dari itu, Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) mau tidak mau harus cepat mencari penggantinya, karena persiapan perlu dilakukan mulai saat ini.

Pau Marti Vicente pun ditunjuk sebagai pelatih Timnas Malaysia dengan status manajer interim alias sementara.

Ada pun Pau Marti Vicente sendiri memang bertindak sebagai asisten kepelatihan Timnas Malaysia sebelumnya.

Terkait hal ini, Datuk Haji Hamidin Mohd Amin selaku Presiden FAM menerangkan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Pau Martin meski pelatih interim itu tengah berlibur.

“Kebetulan juga Pau Marti sedang pulang cuti di Spanyol dan saya terus menghubungi beliau untuk datang ke Mallorca,” ucap Hamidin, seperti dikutip Holopis.com.

“Hari ini kami berkomunikasi singkat tentang visi ke depan dan perancangan beliau usai diumumkan sebagai pelatih kepala kebangsaan sebagai pengganti Pan Gon,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hamidin mengungkapkan bahwa Pau Martin sendiri menyatakan siap melatih Timnas Malaysia.

“Biarpun kami berdua masih terkejut dengan keputusan mendadak Pan Gon meninggalkan tim. Pau Martin menyampaikan bahwa dia siap menerima tanggungjawab baru ini,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sujud Syukur Putri KW Lolos ke Final Super 500 Pertamanya

Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, pencapaian itu pun jadi yang pertama baginya bisa lolos ke partai puncak tour BWF level 500.

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri Berakhir Imbang 2-2

Hasil Barito Putera vs Persik Kediri di hari terakhir pekan ke-4 Liga 1 musim 2024/2025 harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hong Kong Open 2024 : Anthony Ginting Disingkirkan Viktor Axelsen!

Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper dari Hong Kong Open 2024, usai kandas di tangan jagoan Denmark Viktor Axelsen di semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru