NewsOlahragaThiago Alcantara Pulang Kampung ke Barcelona, Jabat Ini Sekarang

Thiago Alcantara Pulang Kampung ke Barcelona, Jabat Ini Sekarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Thiago Alcantara kembali ke klub muasalnya yakni Barcelona selepas memutuskan pensiun sebagai pemain bola profesional. Thiago pun lantas ditunjuk jadi staf kepelatihan Hansi Flick nantinya.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Thiago Alcantara baru saja memutuskan pensiun di usianya yang ke-33 tahun, dimana karir terakhirnya terukir bersama Liverpool.

Thiago Alcantara memutuskan pensiun karena salah satunya yakni faktor cedera. Bagaimana tidak, musim lalu bersama Liverpool ia lebih banyak absen karena cederanya.

Usai pensiun Thiago Alcantara kemudian masuk dalam dunia kepelatihan, dimana klub lamanya yakni Barcelona jadi tempat berkarir baginya.

Barcelona sendiri saat ini berada di bawah nahkoda Hansi Flick, yang ditunjuk menggantikan Xavi Hernandez.

Di sisi lain, Thiago Alcantara yang sedang menimba ilmu di dunia kepelatihan, bakal berada di bench Barcelona selama pramusim bergulir.

“Setelah baru-baru ini pensiun dari karir bermainnya di usia 33 tahun, Thiago Alcantara akan menghabiskan beberapa minggu mendatang sebagai bagian dari staf Hansi Flick untuk berlatih sebagai pelatih. Mantan pemain tersebut diperkirakan akan tetap berada di skuad tim utama sepak bola putra selama musim panas, dan karenanya, akan mengikuti tur AS,” tulis pengumuman Barcelona, seperti dikutip Holopis.com.

Sebagai informasi tambahan, Barcelona akan mengawali tur pramusimnya di Amerika Serikat, dimana Blaugrana akan melakoni laga kontra Manchester City di Camping World Stadium, Orlando, Florida, pada 30 Juli mendatang.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Gresini Racing Akhirnya Dapat Pembalap Pengganti Marc Marquez di MotoGP

Tim MotoGP Gresini Racing akhirnya memastikan pembalapnya, untuk bertarung di seri MotoGP 2025 dengan bergabungnya pembalap Moto2 Fermin Aldeguer.

Korea Open 2024 : Leo/Bagas dan Fikri/Daniel Kompak ke Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya ke...

Mbappe Masih Mandul, Ancelotti : Madrid Masih Punya Vinicius dan Rodrygo kok

Sang mega bintang Kylian Mbappe hingga kini masih belum mencetak gol bersama Real Madrid. Sang pelatih Carlo Ancelotti pun buka suara dan menegaskan bahwa lini depan Los Blancos tak hanya Mbappe seorang, ada Vinicius hingga Rodrygo.

Darwin Nunez Dilarang Main 5 Laga Gara-gara Adu Jotos di Copa America

Darwin Nunez secara resmi dihukum larangan bermain sebanyak lima pertandingan. Hal itu merupakan akibat adu jotosnya pemain Timnas Uruguay tersebut dengan fans di tribun ketika ajang Copa America 2024 berlangsung.