NewsOlahragaSoal Hasil Drawing Olimpiade yang Merugikan Jonatan Christie, BWF Siap Evaluasi!

Soal Hasil Drawing Olimpiade yang Merugikan Jonatan Christie, BWF Siap Evaluasi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PBSI sempat melayangkan protes perihal hasil drawing Olimpiade Paris 2024 yang merugikan Jonatan Christie, Badminton World Federation (BWF) pun merespon dan siap mengevaluasi hal tersebut.

Sebelumnya diketahui, hasil drawing tunggal putra badminton Olimpiade Paris 2024 telah resmi dirilis, Jonatan Christie yang notabene unggulan ketiga pun menempati Grup L, tetapi tidak mendapatkan bye untuk 16 besar.

Hal tersebut jelas menjadi kerugian tersendiri bagi Jonatan Christie, dimana ia harus bermain lebih banyak. Jika dibandingkan dengan Anders Antonsen di Grup E, Antonsen hanya main dua kali karena mendapatkan bye sehingga langsung lolos ke perempat final.

PBSI pun sempat malayangkan protes kepada BWF untuk memperhatikan dan mengatur jadwal pertandingan.

Protes itu kemudian direspon BWF, federasi bulutangkis dunia tersebut pun siap mengevaluasi jadwal pertandingan.

“Dalam surat elektronik yang diterima PBSI, BWF telah memberikan jawaban bahwa kondisi yang tidak menguntungkan Jojo ini merupakan hasil drawing,” tulis keterangan PBSI, seperti dikutip Holopis.com.

“Tapi mereka berjanji akan melakukan evaluasi soal drawing ini. BWF juga berjanji untuk mengatur jadwal yang pas antarpertandingan, hal ini agar para pemain di Grup L mendapatkan istirahat yang cukup,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, gelaran Olimpiade Paris 2024 itu sendiri akan digelar mulai 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Napoli Sah Gaet Romelu Lukaku, Kontrak 3 Tahun di Tangan

Napoli secara resmi mengumumkan Romelu Lukaku sebagai rekrutan terbarunya di bursa transfer pemain musim panas ini. Kontrak 3 tahun pun disematkan pada kesepakatan transfer tersebut.

Berikut Sejumlah Laga Sengit Liga Champions 2024/2025 : Madrid vs Liverpool, AC Milan…

Hasil drawing Liga Champions musim 2024/2025 telah rampung. Hasilnya, sejumlah tim top Eropa akan saling bertemu di fase awal kompetisi Si Kuping Besar tersebut.

Sampdoria Resmi Pecat Andrea Pirlo dari Kursi Kepelatihan

Sampdoria secara resmi memecat Andrea Pirlo dari kursi pelatih utama tim awal musim ini.

Jadwal Korea Open 2024 Hari Ini : Indonesia Sisakan 2 Ganda Putra di Perempat Final

Korea Open 2024 hari ini akan mempertandingkan babak perempat final, dimana Indonesia sendiri hanya menyisakan dua wakilnya saja dari sektor ganda putra. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.