NewsPolhukamPrabowo-Gibran Masih Bongkar Pasang Rencana Kabinetnya

Prabowo-Gibran Masih Bongkar Pasang Rencana Kabinetnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa pihaknya belum menemukan komposisi pasti sosok yang akan mengisi kabinetnya mendatang.

Gibran menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan dengan Prabowo Subianto untuk menentukan sosok yang layak berada di kabinetnya.

“Kabinet belum ada yang fix masih dalam tahap pembicaraan,” kata Gibran dalam pernyataannya pada Rabu (17/7) seperti dikutip Holopis.com.

Mantan Wali Kota Solo itu mengungkapkan, dirinya bersama Prabowo Subianto masih mencari sosok yang sesuai untuk menempati sejumlah pos penting di kementerian.

“Kita masih mencari orang-orang terbaik untuk mengisi pos-pos yang penting,” imbuhnya.

Ditanya apakah sudah mengantongi nama menteri, Gibran enggan menjawab. Menurutnya, untuk nama menteri akan menyusul, mengingat masih ada waktu sekitar tiga bulan sebelum dilantik sebagai wakil presiden.

“Nanti sambil menyusul waktunya masih panjang,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra menjawab kabar mengenai kabar komposisi kabinet yang akan mengisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendatang.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo Subianto sangat terbuka jika kemudian dari pihak rival ada yang bersedia untuk bergabung ke kabinet Prabowo-Gibran.

“Beliau selalu mencari persamaan, cara pandang yang bisa perkuat persatuan dan persamaan gotong royongan, meskipun ada pilihan politik yang berbeda,” kata Muzani.

Muzani pun menegaskan, Prabowo Subianto tidak pernah mempunyai penghambat untuk menjalin komunikasi dengan siapapun, termasuk para rivalnya di Pilpres 2024.

“Karena itu beliau tidak punya halangan untuk mengangkat siapa pun untuk menjadi pembantu beliau dalam kabinet,” tegasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Gerindra Tegaskan Hubungan Jokowi-Prabowo Tetap Harmonis

Gerindra bersikeras bahwa sampai dengan saat ini hubungan antara Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto masih berjalan dengan sangat harmonis.

Gak Diusung, PDIP Klaim Punya Kesepahaman dengan Anies Baswedan

PDIP mengungkapkan hubungan mereka dengan Anies Baswedan semakin baik pada saat ini meskipun dua kali mereka memberi harapan palsu untuk Pilkada 2024.

PDIP Tuding Mulyono Biang Kerok Anies Batal di Pilkada, Istana Peringatkan Jangan Asal Nuduh

Pihak Istana memberikan reaksi keras atas tuduhan PDIP yang menyebut sosok Mulyono dan geng sebagai biang kerok batalnya Anies Baswedan maju di Pilkada 2024.

Jokowi Dipastikan Belum Terima Pengajuan Cuti Pramono Anung

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana memastikan bahwa Pramono Anung masih berstatus sebagai Sekertaris Kabinet aktif.