NewsOlahragaIndra Sjafri Harap Timnas U-19 Indonesia Gak Jemawa Meski Menang Besar

Indra Sjafri Harap Timnas U-19 Indonesia Gak Jemawa Meski Menang Besar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri berharap bahwa skuadnya tidak serta merta jemawa hanya karena menang besar atas Filipina di laga perdana Piala AFF U-19 2024.

Seperti yang telah diketahui bersama, pertandingan perdana Grup A Piala AFF U-19 2024 antara Indonesia vs Filipina digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dalam pertandingannya, Timnas U-19 Indonesia sempat tertekan di awal, namun berhasil membalikan keadaan hingga akhirnya meraup banyak gol.

Enam gol kemenangan Timnas U-19 Indonesia itu pun dicetak oleh Arlyansyah Abdulmanan (’13 dan ’51), lalu ada dua gol juga dari Iqbal Gwijangge (’21 dan ’43). Ada pun satu gol dari Kadek Arel Priyatna (’29), serta gol dari Jens Raven (’88).

Meski pun menang besar, Indra Sjafri menilai bahwa skuadnya itu belum lah tampil konsisten sebagaimana mestinya.

“Kami belum konsisten, jadi game plan yang kita rencanakan serta filosofi yang kita bangun di tim ini, konsistensi itu kadang kelihatan, kadang tidak, makanya saya pikir, memang di usia muda, butuh waktu dan kesabaran,” jelasnya, seperti dikutip Holopis.com.

“Cuma ya, saya pastikan akan mengawal mereka secara individual dan kualitas untuk selalu meningkat,” sambungnya.

“Terakhir, kita bangun tim ini bersama-sama, kawal mereka, tidak usah di puja-puji, jadi nanti saya mohon dengan sangat kepada para awak media, jangan sampai para pemain ini merasa jumawa di laga perdana ini, terus merasa hebat, kita masih butuh waktu panjang untuk menyiapkan generasi baru pemain-pemain tim nasional Indonesia,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, untuk pertandingan selanjutnya, Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja pada Sabtu (20/7) pukul 19.30 WIB.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

Berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Paralimpiade Paris 2024 : Pelatih Apresiasi Saptoyogo Gaet Perak untuk Indonesia

Saptoyogo Purnomo berhasil meraih medali perak Paralimpiade Paris 2024, pelatih para atletik Indonesia Purwo Adi Sanyato mengapresiasi perjuangan Sapto sudah mengharumkan nama Bangsa sekaligus mempertajam rekornya.

Jadon Sancho Merapat ke Chelsea, Pinjaman Plus Opsi Permanen!

Jadon Sancho bergabung bersama Chelsea di akhir bursa transfer pemain musim panas ini. Manchester United rela melepasnya dengan status pinjaman plus opsi permanen.

Arsenal Resmi Gaet Sterling, Pinjaman Semusim Tanpa Opsi Permanen!

Arsenal secara resmi mendatangkan Raheem Sterling di akhir bursa transfer pemain musim panas ini. The Gunner memboyongnya dari Chelsea dengan status pinjaman selama semusim tanpa opsi pembelian permanen.

MotoGP Aragon 2024 : Marc Marquez Catatkan Waktu Tercepat di Free Practice 1

Seri pembuka MotoGP Aragon 2024 yang berlangsung pada Jumat (30/8), Marc Marquez berhasil jadi pembalap yang tercepat di free practice (FP1).