Menpora Resmi Lepas Timnas Basket U-18 Indonesia untuk Ikuti SEABA U-18 2024 di Malaysia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo telah resmi melepas Timnas Basket U-18 Indonesia Putra ke Malaysia untuk berpartisipasi dalam ajang SEABA (Southeast Asia Basketball Association) U-18 2024.

Perlu diketahui bersama bahwa ajang SEABA U-18 2024 itu sendiri akan digelar di Malaysia mulai 19-21 Juli mendatang.

Menpora Dito melepas Timnas Basket U-18 Indonesia pada Selasa (16/7) di Media Centre Kemenpora. Dalam acara pelepasan itu juga, turut dihadiri oleh segenap pemain Timnas Basket U-18 hingga Sekretaris Jenderal Perbasi, Nirmala Dewi.

“Jadi hari ini (Selasa) kita melepas Timnas basket U-18 untuk ke Malaysia bertanding di SEABA. Saat ini Perbasi dan cabor basket merupakan cabor yang aktif dalam mencari talenta-talenta muda dan pembinaan usia-usia muda,” ungkap Menpora Dito, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Kami berharap basket Indonesia (dengan ajang ini) bisa kembali mempertahankan juara umum di SEA Games. Jadi di tingkat Asia Tenggara bisa memimpin, dan selanjutnya bagaimana Indonesia bisa mendominasi di level Asia juga,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Andre Ekayana selaku pelatih Timnas Basket U-18 Indonesia Putra, menyampaikan bahwa seluruh pemain siap bertanding.

“Ya, itu adalah proses yang harus kami lewati karena ada satu pemain kami yang cedera (Krishna Jaya). Sekarang dalam proses penyembuhan, tapi tidak mengurangi semangat kami lah buat bertanding di SEABA nanti,” kata Andre.

Selain daripada itu, Andre juga optimistis bahwa Indonesia memiliki peluang untuk bisa meraih kemenangan di ajang tersebut.

“Sangat besar. Peluang kita terbuka banget. Semua tim saya rasa tidak ada yang dominan, walaupun Filipina datang dengan tim yang mengikuti Kejuaraan Dunia U-17,” ujarnya lagi.

“Semuanya berpeluang, jadi bisa dipastikan sangat seru sih nanti game-nya. Filipina akan selalu menjadi lawan terkuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Tantangannya kita memang mau tampil baik dan bisa lolos FIBA Asia Cup,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, ada pun Timnas Basket U-18 Indonesia Putra akan melakoni laga perdana SEABA U-18 2024 menghadapi Thailand pada (19/7), sehari setelahnya melawan tim tuan rumah Malaysia, kemudian melawan Filipina pada (21/7).

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru