NewsOlahragaIni Tim Terbaik Euro 2024 : Spanyol Mendominasi

Ini Tim Terbaik Euro 2024 : Spanyol Mendominasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – UEFA secara resmi mengumumkan susunan skuad atau tim terbaik Euro 2024, dimana Spanyol jadi penyumbang terbanyak dengan enam pemain sekaligus.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa tim terbaik Euro 2024 merupakan hasil seleksi dari tim pengamat yang ditunjuk UEFA, dimana terdapat nama-nama besar seperti pelatih David Moyes, Rafael Benitez, Ole Gunnar Solskjaer dan lain sebagainya.

Tim pengamat UEFA kemudian menganalisa dari setiap pemain yang memiliki peran bagi timnya, sehingga terpilih lah tim terbaik untuk EUro 2024.

Terdapat 11 pemain, dimana Spanyol mendominasi dengan enam pemain di dalamnya, disusul Prancis dengan dua pemain dan sisanya dari negara-negara lain di Euro 2024.

Untuk formasi yang dirilis dalam tim terbaik Euro 2024 itu adalah 4-3-3. Pertama, pada posisi kiper ada Mike Maignan dari Prancis.

Kemudian empat bek ada dari Spanyol yakni Cucurella, kemudian William Saliba dari Prancis, Manuel Akanji dari Swiss hingga Kyle Walker dari Inggris.

Lalu ada tiga pemain Spanyol di posisi gelandang, yakni Fabian Ruiz, Rodri dan Dani Olmo. Sementara di posisi depan ada dua pemain Spanyol lainnya, yakni Lamine Yamal dan Nico Williams, serta ada satu nama dari perwakilan tuan rumah Jerman, yaitu Jamal Musiala.

Tim Terbaik Euro 2024

  • Kiper : Mike Maignan (Prancis)
  • Bek : Marc Cucurella (Spanyol), William Saliba (Prancis), Manuel Akanji (Swiss), Kyle Walker (Inggris)
  • Gelandang : Rodri (Spanyol), Dani Olmo (Spanyol), Fabian Ruiz (Spanyol)
  • Penyerang : Nico Williams (Spanyol, Jamal Musiala (Jerman), Lamine Yamal (Spanyol)
Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Jadwal Korea Open 2024 Hari Ini : 2 Ganda Putra Indonesia Main

Indonesia akan menampilkan dua ganda putranya di hari pertama babak 32 besar Korea Open 2024, simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Daftar Skuad Badminton Indonesia di Korea Open 2024 : Merah Putih Kirimkan 6 Wakil Saja

Turnamen Korea Open 2024 Super 500 telah bergulir, dimana Indonesia sendiri hanya menurunkan enam wakil saja pada kompetisi kali ini.

Timnas U-17 Indonesia Masih Harus Dievaluasi Meski Sukses Sikat India 3-1

Timnas U-17 Indonesia berhasil mengandaskan perlawanan India pada laga uji coba, dengan skor 3-1. Pelatih Nova Arianto pun mengapresiasi, namun di sisi lain ia menilai skuad Garuda Muda tetap harus dievaluasi.

James Rodriguez Hijrah Lagi ke Madrid, Tapi Gabung Vallecano

James Rodriguez resmi kembali ke Kota Madrid, Spanyol di bursa transfer pemain musim panas ini. Tetapi tidak merumput bersama Los Blancos, namun memperkuat Rayo Vallecano.