NewsOlahragaIndra Sjafri Sebut Partisipasi Indonesia di Piala AFF U-19 Sebagai Persiapan Kualifikasi...

Indra Sjafri Sebut Partisipasi Indonesia di Piala AFF U-19 Sebagai Persiapan Kualifikasi Piala Asia 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Indra Sjafri telah resmi menetapkan sebanyak 23 pemain Timnas U-19 Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-19 2024. Indra pun menyebut, bahwa partisipasi skuad Garuda Muda di ajang tersebut jadi salah satu persiapan untuk menatap Kualifikasi Piala Asia 2025 mendatang.

Sebelumnya diketahui, Indra Sjafri melakukan seleksi skuad yang diagendakan dalam Pemusatan Latihan (TC). Bermula dari 28 pemain, kemudian finalnya berisi 23 pemain.

“Seleksi ini tidak hanya tentang pemilihan talenta di lapangan, tapi juga tentang attitude pemain di luar lapangan,” ungkap Indra, seperti dikutip Holopis.com.

“Juga ada psikotes, kami bicara tidak orang perorang, tapi secara permainan, kolektif, yang kita pilih secara objektif,” tambahnya.

Untuk Piala AFF U-19 2024 itu sendiri, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah dan tergabung di Grup A bersama Filipina, Kamboja dan Timor Leste.

Lebih lanjut, Indra Sjafri menerangkan bahwa ajang Piala AFF U-19 2024 tersebut jadi salah satu persiapan menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 September mendatang.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 itu sendiri Indonesia berstatus juga sebagai tuan rumah. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup F dengan Yaman, Maladewa dan Timor Leste.

“Turnamen ini saya gunakan sebagai ajang sasaran antara untuk mengikuti Piala Asia U-20 di bulan September,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas U-19 Indonesia akan melakoni laga perdana Piala AFF U-19 2024 menghadapi Filipina hari ini, Rabu (17/7) malam WIB.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Gresini Racing Akhirnya Dapat Pembalap Pengganti Marc Marquez di MotoGP

Tim MotoGP Gresini Racing akhirnya memastikan pembalapnya, untuk bertarung di seri MotoGP 2025 dengan bergabungnya pembalap Moto2 Fermin Aldeguer.

Korea Open 2024 : Leo/Bagas dan Fikri/Daniel Kompak ke Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya ke...

Mbappe Masih Mandul, Ancelotti : Madrid Masih Punya Vinicius dan Rodrygo kok

Sang mega bintang Kylian Mbappe hingga kini masih belum mencetak gol bersama Real Madrid. Sang pelatih Carlo Ancelotti pun buka suara dan menegaskan bahwa lini depan Los Blancos tak hanya Mbappe seorang, ada Vinicius hingga Rodrygo.

Darwin Nunez Dilarang Main 5 Laga Gara-gara Adu Jotos di Copa America

Darwin Nunez secara resmi dihukum larangan bermain sebanyak lima pertandingan. Hal itu merupakan akibat adu jotosnya pemain Timnas Uruguay tersebut dengan fans di tribun ketika ajang Copa America 2024 berlangsung.