NewsOlahragaGareth Southgate Resmi Tinggalkan Timnas Inggris!

Gareth Southgate Resmi Tinggalkan Timnas Inggris!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gareth Southgate secara resmi telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih utama Timnas Inggris. Ada pun turnamen Euro 2024 jadi kompetisi terakhir yang dilakoninya bersama The Three Lions.

Seperti yang telah diketahui bersama, Inggris berhasil mencapai puncak di turnamen Euro 2024. Pada babak final, The Three Lions kemudian menantang Spanyol di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7).

Inggris pun kalah dengan skor 2-1, hasil itu sekaligus membuat The Three Lions gagal juara Euro dua kali secara beruntun. Selain daripada itu, hasil tersebut juga menandai laga terakhir Southgate bersama Harry Kane cs.

“Sebagai orang Inggris yang bangga, sebuah kehormatan dalam hidup saya bisa bermain dan menjadi manajer Inggris. Itu berarti segalanya buat saya dan saya sudah memberikan segalanya,” ungkap Southgate, seperti dikutip Holopis.com.

“Tapi ini saatnya perubahan dan babak baru. Final hari Minggu di Berlin melawan Spanyol adalah pertandingan terakhir saya sebagai manajer Inggris,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Gareth Southgate diboyong Timnas Inggris pada November 2016. Dalam kurun waktu itu sampai saat ini, Southgate memang tak berhasil memberikan satu pun gelar, namun sukses membawa The Three Lions ke final Euro dua edisi beruntun (2020 dan 2024), masuk ke semifinal Piala Dunia 2018 dan ke perempat final Piala Dunia 2022.

Tercatat, Gareth Southgate telah berlaga bersama Inggris sebagai pelatih sebanyak 102 pertandingan, dengan 61 kemenangan, 24 imbang dan 17 kekalahan di seluruh kompetisi yang diikuti.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Rekap Hasil Final Japan Open 2024 : Alex Lanier Bikin Kejutan, China Bungkus 2 Trofi

Tuntas sudah pertandingan Japan Open 2024, seluruh sektor telah menyelesaikan laga. Ada Alex Lanier asal Prancis yang membuat kejutan dengan sukses keluar sebagai juara tunggal putra, hingga China yang berhasil meraih dua trofi di dua nomor berbeda.

Bojan Hodak Tekan Persib Kerahkan Kemampuan Terbaik Lawan Arema FC

Persib Bandung akan melakoni laga big match melawan Arema FC di lanjutan Liga 1, pelatih tim Maung Bandung Bojan Hodak pun ingin skuadnya menampilkan yang terbaik demi meraih hasil yang positif.

Erik ten Hag Ngamuk MU Gampang Banget Kebobolan

Manajer Erik ten Hag menyesalkan betul kekalahan Manchester United (MU) atas Brighton. Pelatih asal Belanda itu menilai bahwa timnya terlalu mudah untuk kebobolan.

Tes Medis Mikel Merino di Arsenal Rampung, Siap Diumumkan!

Mikel Merino selangkah lebih dekat untuk berseragam Arsenal, bahkan tes medis kabarnya telah selesai dilakukan dengan kesepakatan yang telah dirampungkan.