NewsOlahragaGareth Southgate Bersama Timnas Inggris : 102 Laga dan 2 Final, Nihil...

Gareth Southgate Bersama Timnas Inggris : 102 Laga dan 2 Final, Nihil Trofi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gareth Southgate baru saja menyatakan mundur dari kursi kepelatihan Timnas Inggris. Selama berkarir dengan The Three Lions, Southgate pun nihil trofi!

Sebelumnya diketahui, Gareth Southgate memutuskan hengkang dari Timnas Inggris tak lama setelah final Euro 2024, dimana laga itu jadi yang terakhir baginya.

Timnas Inggris gagal juara Euro 2024, usai kalah lawan Spanyol di babak final. Kegagalan itu jadi yang kedua kalinya bagi Timnas Inggris di bawah kepelatihan Gareth Southgate dalam dua edisi Euro secara beruntun.

Terkait keputusan Southgate, Federasi Sepakbola Inggris (FA) pun sejatinya dikabarkan siap mempertahankan Southgate sampai turnamen Piala Dunia 2026 di Amerika Seriakt mendatang.

Namun, keputusan Southgate sudah bulat untuk meninggalkan Timnas Inggris.

“Sebagai orang Inggris yang bangga, sebuah kehormatan dalam hidup saya bisa bermain dan menjadi manajer Inggris. Itu berarti segalanya buat saya dan saya sudah memberikan segalanya,” ungkap Southgate, seperti dikutip Holopis.com.

“Tapi ini saatnya perubahan dan babak baru. Final hari Minggu di Berlin melawan Spanyol adalah pertandingan terakhir saya sebagai manajer Inggris,” imbuhnya.

Diketahui, Gareth Southgate sudah bersama Timnas Inggris sejak 2013 silam, dimana sebelumnya bekas pemain Crystal Palace hingga Aston Villa itu melatih Timnas U-21 Inggris, sampai pada akhirnya naik ke tim senior menggantikan Sam Allardyce 2016 lalu.

Dengan Gareth Southgate, Inggris sejatinya tampil ciamik dengan mengalami peningkatan sekali pun nilih trofi. Tercatat, Southgate mampu membawa iNggris ke semifinal Piala Dunia 2018, kemudian gugur di perempat final Piala Dunia 2022.

Kemudian di Euro, Inggris masuk dua kali ke babak final secara beruntun, dan dua-duanya hanya finis sebagai runner-up.

Secara total, Gareth Southgate telah memimpin skuad Timnas Inggris sebanyak 102 pertandingan, dengan 61 diantaranya merupakan kemenangan, 24 hasil imbang dan 17 kali kekalahan.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru

Terpopuler

berita Lainnya
Related

Real Madrid Libas Betis 2-0, Mbappe Sekalinya Pecah Telor Langsung Dua Gol!

Real Madrid mampu mengalahkan Real Betis 2-0 tanpa balas, dua gol itu pun dicetak Kylian Mbappe seorang. Praktis, dengan torehan brace tersebut Mbappe sekaligus pecah telor bersama Los Blancos.

Juventus vs AS Roma Berakhir Imbang Tanpa Gol

Hasil Juventus vs AS Roma pada lanjutan pekan ke-3 Serie A harus berakhir sama kuat tanpa gol.

Liverpool Bikin Manchester United Babak Belur di Old Trafford 3-0 Tanpa Balas

Liverpool sukses mengandaskan perlawanan Manchester United pada laga penutup pekan ke-3 Liga Inggris, dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

MotoGP Aragon 2024 : Marc Marquez Juara Usai Bagnaia dan Alex Marquez Tabrakan

Marc Marquez berhasil menyapu bersih posisi terdepan di MotoGP Aragon 2024, setelah juara di balapan utama yang berlangsung di Sirkuit Motorland, Aragon, Minggu (1/9).