NewsOlahragaEnzo Fernandez Ngaku Salah dan Minta Maaf Soal Chat Rasisnya

Enzo Fernandez Ngaku Salah dan Minta Maaf Soal Chat Rasisnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Enzo Fernandez secara resmi menyampaikan permintaan maafnya atas chant rasis yang dikumandangkannya saat perayaan juara Timnas Argentina. Pemain Chelsea itu pun mengaku salah atas hal tersebut.

Seperti yang diketahui, Timnas Argentina beserta fans berbondong-bondong merayakan juara Copa America 2024 baru-baru ini. Dalam momen itu pula Enzo Fernandez kedapatan mengumandangkan chant rasis ke Timnas Prancis.

Enzo Fernandez nampak melakukan siaran langsung dan terdengar menyanyikan sebuah lantunan, dimana salah satu lirik lagu yang inyanyikannya itu disebut merupakan sebuah sindiran terharap Prancis, dalam hal ini tertuju pada pemain Les Bleus Eduardo Camavinga atau lebih luasnya menyindir skuad Prancis yang sebagian besarnya merupakan imigran.

Chant rasis itu sendiri sempat dinyanyikan supporter Argentina selepas juara Piala Dunia 2022.

Alhasil, Enzo Fernandez mendapat banyak kecamana, yang salah satunya datang langsung dari Federasi Sepakbola Prancis (FFF).

Enzo Fernandez kemudian melontarkan permintaan maafnya melalui media sosial pribadinya.

“Saya ingin meminta maaf atas video yang diunggah di Instagram saya ketika perayaan juara Copa America,” ungkap Enzo, seperti dikutip Holopis.com.

“Lirik lagu itu memang mengandung kata-kata yang ofensif dan tidak bisa ditolerir. Saya selalu melawan segala bentuk diskrimansi dan meminta maaf atas euforia yang berlebihan saat merayakan gelar juara,” tambahnya.

“Video, momen dan kata-kata itu sama sekali tidak menggambarkan diri saya yang sebenarnya, saya benar-benar meminta maaf,” imbuhnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Barcelona Sikat Vallecano 2-1, Dani Olmo Cetak Gol di Laga Debut!

Barcelona berhasil mengandaskan perlawanan Rayo Vallecano pada pekan ke-3 LaLiga, dengan skor 2-1. Dani Olmo pun berhasil membukukan skor di laga debutnya bersama Blaugrana.

Update Klasemen Liga 1 Pekan ke-3 : PSM dan Borneo FC Teratas, PSS Sleman Masih -3

PSM Makassar dan Borneo FC tetap berada di posisi teratas klasemen Liga 1 per pekan ke-3 ini. Sedangkan PSS Sleman masih ada di peringkat paling buncit dengan minus tiganya.

Jadwal Korea Open 2024 Hari Ini : 4 Wakil Indonesia Main

Korea Open 2024 masih akan mempertandingkan babak 32 besar, Indonesia sendiri bakal menampilkan empat wakil sisa pada laga nanti. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

Wojciech Szczesny Resmi Umumkan Pensiun!

Kiper Wojciech Szczesny resmi mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola profesional, pada Selasa (27/8) malam WIB.