NewsOlahragaEnzo Fernandez Dianggap Lontarkan Chant Rasis ke Timnas Prancis, Begini

Enzo Fernandez Dianggap Lontarkan Chant Rasis ke Timnas Prancis, Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Argentina tengah menjadi sorotan usai keluar sebagai juara Copa America 2024, terkhusus punggawa mereka yakni Enzo Fernandez yang dianggap telah melontarkan chant rasis yang ditujukan kepada Timnas Prancis.

Chant rasis itu dilontarkan Enzo Fernandez saat perayaan kemenangan Timnas Argentina dan ketika tengah siaran live di media sosialnya.

Dikabarkan bahwa terdapat chant rasis dalam siaran live media sosial Enzo Fernandez tersebut, dimana chant itu berupa nyanyian untuk Prancis, dimana hal itu sempat mencuat selepas Piala Dunia 2022 lalu.

Chant rasis itu sendiri terkandung dalam liriknya, yang kabarnya berisi sebuah sindiran asal usul pemain Prancis yang dinilai sebagian besar darah imigran. Siaran live tersebut kemudian mendapatkan banyak kecaman, yang salah satunya dari Federasi Sepakbola Prancis (FFF) itu sendiri.

“Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Philippe Diallo, mengutuk keras pernyataan rasis dan diskriminatif yang tidak dapat diterima, yang dilontarkan kepada para pemain tim Prancis dalam konteks lagu yang dinyanyikan oleh para pemain dan pendukung tim Argentina usai juara Copa America dan disiarkan dalam sebuah video di media sosial,” tulis pernyataan FFF.

Kemudian, dari kabar yang hadir baru-baru ini pun disebutkan bahwa Chelsea selaku klubnya ikut serta menginvestigasi dugaan rasisme Enzo Fernandez tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Argentina sendiri memang baru saja menjuarai Copa America 2024.

Pencapaian itu didapat Timnas Argentina usai sukses mengandaskan perlawanan Kolombia di babak final, dengan skor 1-0 tanpa balas.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Hasil Korea Open 2024 : Leo/Bagas dan Fikri/Daniel Kompak ke 16 Besar

Tuntas sudah penampilan dua wakil Indonesia di hari pertama babak 32 besar Korea Open 2024, dimana kedua ganda putra Merah Putih sukses mengukir kemenangan.

Korea Open 2024 : Fikri/Daniel ke 16 Besar Tanpa Hambatan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil melangkah ke babak 16 besar Korea Open 2024, usai tampil ciamik di 32 besar.

Korea Open 2024 : Leo/Bagas Ciamik Banget, Tiket 16 Besar di Tangan

Pasangan baru Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melangkah ke babak 16 besar Korea Open 2024, usai tampil ciamik di babak 32 besar.

Timnas U-20 Indonesia Fokus Tingkatkan Kualitas Permainan Jelang Lawan Argentina

Timnas U-20 Indonesia dijadwalkan tanding melawan Argentina di laga perdana Seoul Earth on Us Cup 2024. Punggawa skuad Garuda Muda Dony Tri Pamungkas pun menyebut bahwa saat ini dirinya dan tim tengah fokus meningkatkan kerja sama hingga kualitas bermain.