NewsOlahragaBegini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.

Sebelumnya, perlu diketahui bersama bahwa Timnas Argentina baru saja keluar sebagai juara Copa America 2024, usai mengandaskan perlawanan Kolombia di final dengan skor 1-0 tanpa balas.

Para punggawa serta staf Timnas Argentina pun merayakan gelar juara tersebut. Dalam hal ini, Enzo Fernandez kemudian melakukan siaran langsung di media sosial Instagram-nya. Pada momen itu lah Enzo Fernandez kedapatan menyanyikan nyanyian yang kabarnya berbau rasisme.

Chat itu kemudian dianggap menyerang Timnas Prancis, dimana terdapat nada sindiran mengenai asal usul pemain Prancis yang sebagian besar merupakan imigran.

Enzo Fernandez pun lantas mendapatkan banyak kecaman, yang salah satunya datang langsung dari Federasi Sepakbola Prancis (FFF) itu sendiri.

Chelsea pun secara resmi mengeluarkan statement penyikapi perilaku Enzo Fernandez tersebut.

“Chelsea Football Club menganggap semua bentuk perilaku diskriminatif sama sekali tidak dapat diterima. Kami bangga menjadi klub yang beragam dan inklusif, tempat orang-orang dari semua budaya, komunitas, dan identitas merasa diterima,” tulis pernyataan Chelsea, seperti dikutip Holopis.com.

“Kami mengakui dan menghargai permintaan maaf publik dari pemain kami dan akan menggunakan ini sebagai kesempatan untuk mendidik,” lanjutnya.

“Klub telah menerapkan prosedur disiplin internal,” tutupnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Daftar 36 Tim Liga Champions Usai Tuntasnya Laga Playoff

Babak playoff Liga Champions baru saja tuntas seluruhnya. Praktis, sebanyak 36 tim resmi mengisi seluruh slot peserta trofi Si Kuping Besar tersebut.

Chelsea Diklaim Gercep Coba Boyong Ivan Toney di Akhir Bursa Transfer!

Chelsea dikabarkan tengah bergerak cepat untuk mendatangkan striker Ivan Toney di akhir bursa transfer pemain musim panas ini.

Timnas U-20 Indonesia Sikat Argentina, Erick Thohir : Ini Bersejarah, Tapi Jangan Jemawa

Timnas U-20 Indonesia berhasil mengalahkan Timnas U-20 Argentina dengan skor tipis 2-1. Ketua Umum Erick Thohir kemudian menilai bahwa hasil kemenangan ini merupakan hal yang bersejarah, namun ia ingin skuad Garuda Muda tidak jemawa dengan apa yang dicapaianya tersebut.

Jadwal Korea Open 2024 Hari Ini : Indonesia Cuman Ada 3 Wakil di 16 Besar

Korea Open 2024 memasuki babak 16 besar, Indonesia sendiri hanya menyisakan tiga wakil saja pada fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.