NewsPolhukamWapres Yakin Zakat Jadi Instrumen Entaskan Kemiskinan demi Indonesia Emas 2045

Wapres Yakin Zakat Jadi Instrumen Entaskan Kemiskinan demi Indonesia Emas 2045

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres), KH Maruf Amin mengatakan bahwa Indonesia Emas harus menjadi tujuan utama semua pihak khususnya stakeholders bangsa Indonesia untuk menuju Indonesia yang telah dicita-citakan.

“Indonesia emas 2045 adalah visi besar bangsa Indonesia untuk menjadi negara maju makmur dan berkelanjutan,” kata Kiai Maruf dalam pembukaan Munas 10 Forum Zakat di Istana Wapres, Jakarta Pusat, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (16/7)

Untuk memastikan Indonesia Emas 2045 bisa tercapai dengan baik adalah terbebasnya lebih banyak masyarakat dari kondisi taraf kemiskinan. Apabila Indonesia sukses melakukan pembangunan yang merata, maka kesejahteraan akan dirasakan lebih banyak masyarakat Indonesia di momentum Indonesia Maju tersebut.

“Dalam pencapaian visi ini, pembangunan yang merata dan inklusif merupakan modal utama yang penting untuk dimiliki. Untuk itu, kebijakan redistribusi dan pengurangan ketimpangan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam mendorong pemerataan distribusi pendapatan dan pemberantasan kemiskinan,” ujarnya.

Dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045 tersebut, Wapres KH Ma’ruf Amin juga menerangkan jika zakat menjadi salah satu instrumen konkret dalam mengentaskan angka kemiskinan di kalangan masyarakat itu.

“Pada titik inilah, zakat dapat menjadi salah satu solusi melalui mekanisme redistribusi pendapatan untuk memenuhi kebutuhan primer dari mustahik agar terangkat dari garis kemiskinan,” jelas Kiai Ma’ruf.

Ia berharap dengan kehadiran Forum Zakat ini, semangat untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 yang ia sebutkan bisa terwujud dengan baik.

“Saya meyakini dengan adanya gerakan zakat yang masif, niscaya akan menghasilkan daya yang kuat untuk mengatasi permasalahan kemiskinan di masyarakat,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

AHY Ingin Suasana Politik Pilkada 2024 Damai dan Kondusif

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak seluruh stakeholders untuk senantiasa menjaga situasi nasional tetap aman dan kondusif. Khususnya dalam menghadapi Pilkada 2024.

KIM Janji Patuhi Putusan MK Terkait Pencalonan Pilkada 2024

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menegaskan, bahwa partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan tunduk peraturan perundang-undangan dalam mengikuti seluruh proses Pilkada Serentak 2024.

DPR Pastikan PKPU Nanti Full Rujukannya Putusan MK

Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyamapikan bahwa aturan yang akan menjadi dasar pelaksanaan Pilkada 2024 adalah menggunakan PKPU yang akan merujuk pada putusan MK 60 dan 70 tahun 2024.

Dasco Sambangi Polda Metro, Siap Jadi Jaminan Demonstran Bebas

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyambangi Polda Metro Jaya siang tadi. Kunjungan Dasco dan sejumlah anggota DPR RI tersebut adalah dalam rangka untuk meminta pada polisi agar membebaskan para demonstran yang ditangkap dalam demo di DPR RI Kamis 22 Agustus 2024 kemarin yang berakhir chaos.