NewsRagamTips Pakai Eyeshadow Anti 'Creasing' Di Kelopak Mata

Tips Pakai Eyeshadow Anti ‘Creasing’ Di Kelopak Mata

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pilihan warna eyeshadow yang menarik bisa membuat penampilan semakin cantik dan menaikkan rasa percaya diri. Eyeshadow yang terlihat rapi dan tahan lama pastinya menjadi dambaan setiap penggemar makeup.

Namun, eyeshadow yang luntur atau ‘creasing‘ justru bisa merusak riasan wajah. Creasing adalah saat eyeshadow mengumpul di lipatan kelopak mata dan kehilangan daya tahannya.

Namun jangan khawatir Sobat Holopis, berikut ini adalah empat tips kecantikan yang bisa membantu menghindari creasing eyeshadow.

  1. Gunakan Eyeshadow Primer

Penggunaan eyeshadow primer adalah langkah kunci untuk mencegah eyeshadow creasing. Primer membentuk lapisan yang merata di atas kelopak mata, menyerap minyak berlebih, dan menciptakan permukaan yang lebih halus untuk eyeshadow menempel. Pilih primer yang sesuai dengan jenis kelopak mata, apakah berminyak atau kering, untuk hasil terbaik.

  1. Setelah Menggunakan Concealer, Bubuhkan Bedak Transparan

Jika kamu menggunakan concealer sebagai base sebelum mengaplikasikan eyeshadow, pastikan untuk mengatur atau menetapkannya dengan bedak transparan. Langkah ini membantu mengontrol kelembapan dan minyak di area kelopak mata, mencegah concealer dari mempengaruhi daya tahan eyeshadow.

  1. Gunakan Sedikit Eyeshadow Secara Bertahap

Terlalu banyak eyeshadow bisa membuatnya lebih mudah creasing. Gunakan sedikit demi sedikit eyeshadow dan tambahkan lebih banyak sesuai kebutuhan. Dengan cara ini, kamu juga bisa membangun warna tanpa menumpuk terlalu banyak produk di area yang sama, yang bisa menyebabkan creasing.

  1. Jangan Lupa untuk Menetapkan dengan Bedak atau Eyeshadow Matte

Setelah mengaplikasikan eyeshadow, segera set dengan bedak atau eyeshadow matte yang memiliki warna yang mirip atau netral. Gunakan kuas eyeshadow kecil untuk menekankan area lipatan kelopak mata. Langkah ini membantu menyerap kelembapan berlebih dan mencegah eyeshadow dari bergerak ke lipatan mata.

Intinya Sobat Holopis, penggunaan primer, pengaturan concealer, penggunaan eyeshadow secara bertahap, dan dilapisi bedak adalah kunci untuk mencapai hasil yang optimal makeup mata.

Selamat mencoba!

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Diresmikan Jokowi Besok, Intip Manfaat Bendungan Margatiga Garapan Waskita Karya

Bendungan Margatiga garapan PT Waskita Karya (Persero) Tbk siap diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) besok, Senin (26/8).

Korlantas Luruskan Kasus Polwan Cantik Dorong Pemuda

Video tindakan polwan cantik bernama Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge viral dan menjadi cibiran banyak netizen. Hal ini karena sikapnya kepada seorang pemuda yang meminta agar bersikap sopan saat ditanya oleh komandannya.

21 Desa di Kabupaten Aceh Tenggara Terendam Banjir

Bencana banir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh.

Akun Sosmed Polwan Putri Sirty Cikita ‘Si Paling Sopan’ Digeruduk Netizen

Netizen sedang dihebohkan dengan tingkah salah seorang anggota Korlantas Polri, Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge yang viral gegara memarahi seorang pria yang ditemui jajarannya.