Tips Dapat Anak Laki-laki, Ternyata Posisi Seks Juga Ngaruh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mendapatkan anak laki-laki atau perempuan pada dasarnya ditentukan oleh kromosom yang disumbangkan oleh sperma ayah. Namun terkadang, pasangan suami istri memiliki keinginan tertentu.

Ada pasangan yang ingin memastikan bahwa mereka akan dikaruniai anak laki-laki, ada yang ingin dikaruniai anak perempuan.

Meskipun tidak ada metode ilmiah yang dapat menjamin jenis kelamin anak, beberapa orang percaya bahwa ada beberapa tips yang dapat meningkatkan kemungkinan memiliki anak laki-laki. Sasalh saty yang bisa memengaruhi adalah posisi seks, dan juga gaya hidup.

Apa saja ya?

  1. Mengenali Siklus Ovulasi

Salah satu teori yang sering didiskusikan adalah bahwa hubungan seksual yang terjadi dekat dengan waktu ovulasi dapat meningkatkan kemungkinan memperoleh anak laki-laki. Ovulasi adalah waktu ketika sel telur dilepaskan dari ovarium dan siap untuk dibuahi oleh sperma. Biasanya, ovulasi terjadi sekitar 12-14 hari sebelum hari pertama menstruasi berikutnya. Mengenali pola ovulasi istri dapat membantu pasangan menentukan waktu yang tepat untuk berhubungan seksual.

  1. Posisi Hubungan Seksual

Beberapa teori juga menyarankan bahwa posisi penetrasi yang dalam dapat membantu sperma Y (sperma yang membawa kromosom Y, yang biasanya menghasilkan anak laki-laki) mencapai sel telur lebih efektif. Posisi seperti missionary (pria di atas) atau doggy style (wanita berlutut) diyakini membantu sperma Y berada lebih dekat dengan tujuan mereka.

  1. Kondisi pH Lingkungan Reproduksi

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kondisi pH lingkungan reproduksi dapat mempengaruhi kelangsungan hidup sperma X (sperma yang membawa kromosom X, yang biasanya menghasilkan anak perempuan) dan Y. Lingkungan yang lebih basa atau alkali dikatakan lebih mendukung sperma Y, sedangkan lingkungan yang lebih asam atau bersifat asam lebih mendukung sperma X. Konsumsi makanan tertentu atau modifikasi diet tertentu bisa menjadi faktor pendukung.

  1. Kesehatan dan Gaya Hidup

Kesehatan umum dan gaya hidup juga dapat berperan dalam kualitas sperma. Merokok, alkohol, dan obat-obatan terlarang dapat mempengaruhi kualitas sperma secara negatif. Menjaga berat badan yang sehat, mengonsumsi makanan seimbang, dan berolahraga secara teratur dapat membantu mempertahankan kesehatan reproduksi yang optimal.

  1. Konsultasi dengan Profesional Kesehatan

Jika Sobat Holopis dan pasangan tertarik untuk mencoba berbagai tips untuk meningkatkan kemungkinan memiliki anak laki-laki, sangat penting untuk tetap terbuka dan berbicara dengan dokter atau profesional kesehatan. Mereka dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang faktor-faktor yang mempengaruhi konsepsi dan membantu Anda membuat keputusan terbaik berdasarkan situasi pribadi.

Meski demikian, tidak ada jaminan bahwa metode ini akan berhasil. Pemahaman tentang proses reproduksi dan faktor-faktor yang mempengaruhinya dapat membantu kamu dan pasangan mengambil keputusan yang tepat untuk keluarga masa depan keluarga.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Malam Jumat, Jangan Lupa Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri

Dalam kehidupan berumah tangga, berhubungan suami istri adalah bagian penting dari hubungan yang sehat dan harmonis.

Orgasme Bisa Bikin Awet Muda, Bener Nggak Sih?

Dalam upaya menjaga kesehatan dan kecantikan, banyak wanita mencari cara untuk memperlambat proses penuaan dan mempertahankan penampilan awet muda.

4 Cara Posisi Seks Istri di Atas Agar Hubungan Semakin Menantang

Kehidupan seksual yang memuaskan merupakan bagian penting dari hubungan suami istri yang sehat dan bahagia.  Disaat istri sedang lelah, ini beberapa posisi yang bisa dicoba agar kehidupan ranjang semakin menggairahkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru