NewsOlahragaThomas Muller Sah Pensiun Bela Timnas Jerman

Thomas Muller Sah Pensiun Bela Timnas Jerman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Thomas Muller telah memutuskan untuk pensiun dari Timnas Jerman, dimana Euro 2024 jadi turnamen terakhir dalam karir internasionalnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, Jerman selaku tuan rumah gagal berbicara banyak di Euro 2024, tim Panser terhenti di babak perempat final usai kalah atas Spanyol, dengan skor 2-1.

“Selalu membuatku sangat bangga bisa bermain untuk Timnas Jerman. Kita telah merayakan bersama-sama dan terkadang menangis bersama,” ungkap Muller, seperti dikutip Holopis.com.

“Ketika saya memainkan pertandingan internasional perama lebih dari 14 tahun yang lalu, saya tidak pernah membayangkan semua ini,” sambungnya.

“Saya ingin sekali berterima kasih kepada seluruh fans dan rekan-rekan setim di Timnas Jerman atas dukungannya selama ini. Merasakan antusiasme dan kegembiraan di Euro tahun ini bersama kalian,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pemain berusia 34 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 131 kali bersama Timnas Jerman sejak debutnya pada 2010 silam.

Thomas Muller sukses menciptakan sebanyak 45 gol dan 41 assist untuk Timnas Jerman. Bahkan, punggawa Bayern Munchen tersebut jadi salah satu sosok yang berjasa membwa Tim Panser juara Piala Dunia 2014 lalu.

Dalam rentan waktu sejak 2010, Muller telah bermain di empat edisi Piala Dunia mulai dari 2010 sampai 2022, serta juga bermain di empat edisi kompetisi Euro mulai dari 2012 hingga 2024, dimana pada edisi tahun ini Jerman gugur di perempat final.

Dengan demikian, saat ini Timnas Jerman sudah ditinggalkan dua pemain seniornya selepas Euro 2024. Selain Thomas Muller, sebelumnya ada Toni Kroos yang memang menyatakan pensiun lebih dulu.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Jadwal 16 Besar Japan Open 2024 Hari Ini : 7 Wakil Indonesia Main, Ada Perang Saudara!

Japan Open 2024 memasuki babak 16 besar, Indonesia pun menurunkan tujuh wakilnya pada fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

Juventus Boyong Kalulu dari AC Milan dengan Status Pinjaman

Juventus secara resmi memboyong Pierre Kalulu dari AC Milan di bursa transfer pemain musim panas ini. Bek asal Prancis itu pun digaet Si Nyonya Tua dengan kesepakatan transfer peminjaman.

Manuel Neuer Resmi Nyatakan Pensiun dari Timnas Jerman, Susul Gundogan hingga Toni Kroos

Kiper Manuel Neuer secara resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman. Dengan begitu, keputusan tersebut menyusul rekan-rekannya sebelum ini seperti Ilkay Gundogan hingga Toni Kroos

PSM Makassar Diimbangi BG Pathum United 0-0 di ASEAN Club Championship

PSM Makassar harus puas mendapatkan hasil imbang kontra klub Thailand BG Pathum United, dengan skor 0-0 di ASEAN Club Championship 2024/2025.