NewsInternasionalPrabowo Subianto Berharap Sejumlah Kerja Sama dengan Papua Nugini Terus Berlanjut

Prabowo Subianto Berharap Sejumlah Kerja Sama dengan Papua Nugini Terus Berlanjut

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape.

Kedatangan James ke kantor Kementerian Pertahanan pada Senin (15/7) itu pun sangat diapresiasi oleh Presiden Terpilih periode 2024-2029 tersebut.

“Suatu kehormatan besar beliau kepala pemerintah yang datang ke Kementerian Pertahanan. Beliau datang karena saya memang selain Menteri Pertahanan, saya presiden terpilih. Jadi, beliau ingin kenalan, tapi juga ingin memberi penghormatan. Saya kira ini penghormatan yang sangat baik,” kata Prabowo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Prabowo dan James kemudian turut membahas tentang hubungan kerja sama yang semakin akan dipererat antara Indonesia dan Papua Nugini khususnya di bidang pendidikan.

“Saya sudah menawarkan sejak tahun lalu untuk lembaga pendidikan di TNI terbuka untuk pemuda-pemudi dari PNG, perwira-perwira muda mereka, taruna-taruna mereka, kami undang. Sekarang sudah dari Timor Timur di Akmil Magelang. Juga untuk Universitas Pertahanan kami juga membuka kesempatan untuk mereka. Mereka sangat menghargai,” jelas Prabowo.

“Pokoknya kita ingin memelihara hubungan yang baik. Mereka juga mempunyai filosofi yang sama dengan kita. Mereka ingin menghormati semua negara, semua kekuatan. Kita punya pandangan hampir sama menghormati semua negara,” tambah Prabowo.

Terkait pembahasan kerja sama sama pertahanan di perbatasan, Prabowo mengungkapkan bahwa hubungan Indonesia dan Papua Nugini sangat baik.

“Kerja sama kita sangat baik dan kita harus tahu bahwa banyak sekali warga yang di perbatasan itu berada di kedua bagian dari perbatasan. Mereka sangat menghormati kedaulatan kita,” tegas Prabowo.

Prabowo juga menyatakan bahwa ada banyak bidang yang dapat dilanjutkan kerja sama antara Indonesia dengan Papua Nugini.

“Banyak bidang yang kita bisa lanjutkan kerja sama. Mereka bertekad untuk bekerja sama dengan kita,” imbuhnya.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa filosofi negara Papua Nugini selaras dan mirip dengan Indonesia.

“Kita ingin memelihara hubungan yang baik. Mereka juga punya filosofi yang sama dengan kita. Mereka ingin menghormati semua negara, semua kekuatan. Kita punya pandangan hampir sama, menghormati semua negara. Tidak mau bergabung dengan blok-blok manapun,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

CEO Telegram Ditangkap di Bandara Prancis, Ada Apa?

Milarder dan CEO aplikasi Telegram, Pavel Durov ditangkap oleh pihak berwajib di bandara Prancis pada hari ini, Minggu (25/8). Pria berusia 39 tahun tersebut ditahan setelah jet pribadinya mendarat di bandara Le Bourget di pinggiran kota Paris, Prancis.

ISIS Klaim Dalang Aksi Teror di Jerman

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kelompok ISIS mengakui sebuah serangan penikaman...

Tim Walz Bikin Warga Terharu dengan Pidatonya di Konvensi Partai Demokrat AS

Pidato Cawapres AS Tim Walz bikin banyak warga Amerika Serikat terharu. Dalam acara Konvensi Partai Demokrat AS itu, Tim Walz memuji Joe Biden selama masa pemerintahannya, dan berterima kasih kepada Partai Demokrat yang sudah menominasikannya sebagai calon wakil presiden, pasangan Kamala Harris sebagai Capres di PIlpres 2024 nanti.

Temui Menhan Turki, Prabowo Subianto Tawarkan Transfer Pengetahuan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan tatap muka dengan Menteri Pertahanan Turki Yaşar Güler.