NewsOlahragaMenpora : Insyaallah Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan Piala Presiden 2024

Menpora : Insyaallah Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan Piala Presiden 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengungkapkan rencana kehadiran Presiden Jokowi pada pembukaan Piala Presiden 2024.

Seperti yang telah diketahui bersama, gelaran pramusim Piala Presiden 2024 rencananya akan berlangsung mulai 19 Juli sampai 4 Agustus.

Ada dua grup di Piala Presiden 2024 nanti, Grup A diisi oleh Persib Bandung, Borneo FC, PSM Makassar dan Persis Solo. Sedangkan Grup B dihuni oleh Bali United, Persija, Madura United dan Arema FC.

Untuk Grup A sendiri pertandingan akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Sementara itu, Grup B akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Ada pun babak semifinal, perebutan juara tiga hingga final akan dihelat di Stadion Manahan, Solo.

Acara pembukaan Piala Presiden 2024 itu sendiri akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, pada Jumat (19/7).

“(Pembukaan) Piala Presiden hari Jumat tanggal 19 Juli, Insyaallah saya akan hadir bersama Bapak Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung,” ungkap Menpora Dito, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Terkait kehadiran Presiden Jokowi juga, Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait menyampaikan bahwa pihaknya telah mengundang Presiden Jokowi untuk acara pembukaan tersebut.

“Oh, sudah undang beliau. Beliau kalau tak salah pergi ke Timur Tengah, mungkin baliknya Kamis. Ya kita doakan deh, mohon doanya supaya bisa hadir,” ucap Maruarar atau biasa disapa Ara.

“Saya sudah undang waktu saya datang (ke Istana). Langsung, Pak (Presiden Jokowi) begini, begini, mengundang Bapak, dia bilang saya akan lihat jadwalnya,” tambahnya.

“Ya mudah-mudahan, beliau kan sering datang ke Piala Presiden. Saya rasa memang kami membuatnya Jumat sore. Mudah-mudahan bisa ke Bandung, doakan saja,” imbuh Ara.

Senada dengan Menpora Dito dan Maruarar, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun menyampaikan kehadiran Presiden Jokowi di pembukaan Piala Presiden 2024 nanti.

“Insyaallah bapak Presiden akan hadir dan mudah-mudahan ini juga memperbaiki animo masyarakat yang sekarang menunggu ada perbaikan di liga,” ucap Erick.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Rekap Hasil Liga Inggris Tadi Malam : MU Keok, City hingga Arsenal Kompak Menang

Hasil Liga Inggris tadi malam cukup mengejutkan, dimana Manchester United (MU) yang melakoni laga pembuka harus kandas. Sementara, tim top lainnya berhasil menang, seperti Manchester City, Tottenham Hotspur hingga Arsenal.

Inter Milan Hajar Lecce 2-0 Tanpa Balas

Inter Milan sukses mengandaskan perlawanan Lecce pada lanjutan Serie A, dengan skor 2-0 tanpa balas.

Barcelona vs Bilbao : Blaugrana Menang Sulit 2-1

Barcelona berhasil meraih kemenangan atas Athletic Bilbao pada lanjutan LaLiga musim 2024/2025, dengan skor tipis 2-1.

Aston Villa vs Arsenal : Menang 2-0 Tanpa Balas, The Gunners Putus Tren Buruk!

Hasil pertandingan Aston Villa vs Arsenal dimenangkan oleh The Gunners dengan skor 2-0 tanpa balas. Tiga poin sempurna itu pun sekaligus memutus tren buruk Arsenal dalam dua pertemuan terakhirnya musim lalu.