NewsPolhukamKPK Tangkap Muhaimin

KPK Tangkap Muhaimin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap tersangka Muhaimin Syarif, Selasa (16/7).

Muhaimin merupakan salah satu tersangka pengembangan kasus korupsi Gubernur Maluku Utara nonaktif Abdul Gani Kasuba (AGK). 

Ihwal penangkapan orang kepercayaan Abdul Gani Kasuba itu diketahui saat yang bersangkutan tiba di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan sekitar pukul 20.35 WIB. Didampingi sejumlah petugas, Muhaimin tidak memberikan keterangan apa pun. 

Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika merespons diplomatis soal penangkapan itu. Menurut Tessa, pihaknya akan menyampaikan informasi lebih lanjut setelah proses pemeriksaan dilakukan.

Muhaimin Syarif
Muhaimin Syarif saat tiba di gedung KPK pada hari Selasa, 16 Juli 2024 malam. [Foto : Holopis.com/Rangga]

Muhaimin Syarif sebelumnya sudah pernah dipanggil sebagai tersangka pada Jumat, 21 Juni. Namun, Muhaimin tak memenuhi panggilan penyidik dengan dalih sedang mengajukan gugatan praperadilan.

Dalam kasus ini, KPK sudah minta Ditjen Imigrasi Kemenkumham mencegah Muhaimin Syarif ke luar negeri. Pencegahan ini dilakukan selama enam bulan dan bisa diperpanjang sesuai kebutuhan penyidik.

“Saya belum bisa memberi tanggapan karena masih berproses. Kita tunggu besok untuk pernyataan lengkap terkait kegiatan dimaksud,” ujar Tessa kepada wartawan, seperti dikutip Holopis.com.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Cak Imin Sebut Pemilu 2024 Paling Brutal, Curhat Digembosi Teman Sendiri

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengaku bersyukur PKB dapat lolos di parlemen pada kontestasi Pemilu 2024, meski pemilu tersebut menurutnya menjadi yang paling brutal.

Prabowo Sebut Ada Operasi Intelijen Untuk Adu Domba Dirinya dengan Jokowi

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengakui sudah mendengar kabar adanya upaya mengadu domba dirinya dengan Presiden Jokowi (Joko Widodo) yang berkaitan dengan pembatalan pengesahan RUU Pilkada.

Cak Imin Doakan Anies di PDIP

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menanggapi sikap PDIP yang mulai memberikan sinyal keras untuk mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

DPR Setujui Draf Revisi PKPU yang Adopsi Putusan MK

Komisi II DPR RI secara resmi menyetujui revisi Peraturan KPU (PKPU) Nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan kepala daerah Pilkada 2024, dengan mengadopsi putusan Mahkamah Konstitusi (MK).