NewsEkobizJokowi Kesel Luhut Wacanakan Pembatasan BBM Subsidi : Belum Ada Pemikiran!

Jokowi Kesel Luhut Wacanakan Pembatasan BBM Subsidi : Belum Ada Pemikiran!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) membantah keras pernyataan dari Menko Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan untuk pembatasan BBM Subsidi pada Agustus mendatang. Dengan raut muka kesal sesaat sebelum terbang ke luar negeri, Jokowi pun membantah bakal diberlakukannya pembatasan.

“Nda, nda, nda. Belum ada (pembatasan),” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (16/7).

Kepala Negara Republik Indonesia tersebut pun bahkan menyebut, bahwa belum pernah ada pemikiran darinya bahkan termasuk pembahasan di rapat untuk pembatasan BBM subsidi yang diwacanakan oleh Luhut.

“Belum ada pemikiran ke sana, belum rapat juga,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bahwa pemerintah akan mulai memperketat pembatasan pembelian BBM Subsidi di masyarakat.

Luhut mengungkapkan, pembatasan tersebut akan diperketat justru saat warga Indonesia sedang memperingati Hari Kemerdekaan RI di Agustus mendatang.

“Kita berharap 17 Agustus ini kita sudah bisa mulai, orang yang tidak berhak dapat subsidi itu akan bisa kita kurangkan,” kata Luhut dalam pernyataannya, Rabu (10/7).

Luhut mengklaim, langkah ini diharapkan dapat menekan pengeluaran negara akibat subsidi BBM.

Demi menjalankan rencana tersebut, Luhut menjelaskan bahwa PT Pertamina (Persero) saat ini sedang mempersiapkan segala hal untuk melaksanakan pembatasan tersebut.

“Itu sekarang Pertamina sudah menyiapkan,” imbuhnya.

Ruang Mula

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menghijau, Bakal Uji Resistance di Level 7.743

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan hari ini, Kamis (29/8), mengikuti laju IHSG yang bergerak menguat pada perdagangan Kamis (28/8) kemarin.

IHSG Dibuka Menguat, Saham 5 Emiten Ini Ngegas

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka kembali menguat pada perdagangan di sesi pertama hari ini, Kamis (29/8).

Minim Sentimen, IHSG Diramal Tertekan Pagi Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal berlanjut di zona merah pada awal perdagangan hari ini, Rabu (28/7), seperti halnya pada penutupan perdagangan Selasa (27/8) kemarin.

Pembelian BBM Subsidi Bakal Dibatasi Mulai 1 Oktober 2024

Pemerintah dikabarkan bakal membatasi pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, seperti BBM jenis Pertalite dan Biosolar mulai 1 Oktober 2024 mendatang.