NewsPolhukamGus Yahya Bakal Sanksi 5 Tokoh Muda NU Usai Foto Bareng Presiden...

Gus Yahya Bakal Sanksi 5 Tokoh Muda NU Usai Foto Bareng Presiden Israel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) memberikan respons atas munculnya sejumlah tokoh muda NU yang berkunjung dan berswafoto dengan pimpinan Israel, yang kemudian saat ini menjadi viral di media massa.

Menurut Gus Yahya, berdasarkan informasi yang ia dapatkan dari jajarannya, keberadaan mereka di Israel bukan melalui tugas resmi dari PBNU maupun PWNU DKI Jakarta.

“Kami sudah mendapatkan konfirmasi lembaga terkait di bawah PBNU, bahwa lembaga-lembaga yang personilnya berangkat ke Israel itu sama sekali tidak tahu menahu, tidak ada mandat kelembagaan, pembicaraan kelembagaan,” kata Gus Yahya dalam konferensi persnya yang dikutip Holopis.com, Selasa (16/7).

Terkait dengan hal itu, PBNU akan melayangkan sanksi tegas kepada kelima orang tokoh muda NU tersebut, sekaligus memperingatkan agar hal-hal semacam ini tidak terulang kembali.

“Mereka juga akan dikenakan sanksi. Dan mudah-mudahan mereka dimaafkan, dan tidak terulang kembali,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Yahya juga menyatakan bahwa PBNU sebagai lembaga sosial keagamaan di Indonesia tidak akan berhubungan apa pun dengan Israel. Termasuk juga dengan Palestina kecuali dalam konteks membantu masyarakat Palestina atas tragedi kemanusiaan yang tengah mereka alami.

tokoh muda nu bertemu presiden israel isaac herzog

“NU secara kelembagaan kami serukan kepada seluruh kader, kita tidak akan melakukan hubungan apa pun terkait isu Israel dan Palestina, kecuali untuk membantu dengan tujuan membantu rakyat Palestina,” tegasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa kelima tokoh muda NU kedapatan berswafoto usai bertemu dengan Presiden Israel, Isaac Herzog.

Kelima orang tersebut antara lain ; Gus Sukron Makmun, Zainul Mar’arif, Munawar Aziz, Nurul Bahrul Ulum, dan Izza Annafisah Dania.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Cak Imin Kembali Jabat Ketum PKB 2024-2029

Muktamar VI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menetapkan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk kembali menjabat sebagai ketua umum PKB periode 2024-2029.

Jokowi Diundang Buka Kongres III Partai Demokrat di JCC Senayan Besok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima undangan untuk menghadiri sekaligus memberikan amanat pada acara Pembukaan Kongres III Partai NasDem yang akan berlangsung di JCC Senayan.

Prabowo Ajak Semua Pimpinan dan Elite Politik Bersatu

Presiden terpilih, Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah setia selama ini bersama dengan dirinya untuk merebut kemenangan.

Polda Metro Tetapkan 19 Orang Demonstran Anti RUU Pilkada Sebagai Tersangka

Polda Metro Jaya saat ini telah menetapkan 19 orang demonstran anti RUU Pilkada sebagai tersangka karena melakukan tindak pidana. Hal ini seperti disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.