NewsOlahragaGOAT! Lionel Messi Sudah Kantongi 45 Trofi

GOAT! Lionel Messi Sudah Kantongi 45 Trofi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lionel Messi pantas menyandang sebutan Greatest of All Time (GOAT) dengan kesuksesannya meraih 45 trofi. Banyaknya titel yang diraih Messi itu pun mengukir sejarah baru.

Sebelumnya diketahui, Lionel Messi baru saja menambah satu trofi baru yakni Copa America 2024. Pencapaiannya itu didapat usai sukses membawa Argentina menang 1-0 tanpa balas kontra Kolombia di babak final.

Dalam pertandingannya di Hard Rock Stadium, Senin (15/7) pagi WIB, satu-satunya gol kemenangan Timnas Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez di momen perpanjangan waktu.

Pada laga tersebut, Lionel Messi sendiri turun sebegai starter, namun harus ditarik keluar di menit 65 usai mengalami cedera pada bagian engkelnya.

Tangisan Lionel Messi di bench pemain jelas merupakan kesedihan yang luar biasa, karena tidak bisa membela Timnas Argentina di final sampai tuntas.

Namun, tangisan itu berujung manis. Argentina keluar sebagai juara Copa America 2024. Praktis, pencapaian itu jadi titel beruntun tim Tango dalam dua edisi berturut-turut.

Titel Copa America 2024 pun tercatat sebagai trofi ke-45 untuk Lionel Messi sepanjang sejarahnya bermain sepakbola.

45 trofi itu kemudian menobatkan Lionel Messi sebagai pemain dengan peraih titel terbanyak sepanjang masa. Bahkan, La Pulga menyalip pemain Barcelona lain sebelumnya yaitu Dani Alves dengan 44 trofi.

Menariknya, Lionel Messi jauh mengungguli rival abadinya yaitu Cristiano Ronaldo dengan 33 trofi juara.

Daftar Trofi Lionel Messi

  • Timnas Argentina : Copa America (2x), Piala Dunia (1x), Finalissima (1x), Olimpiade (1x), Piala Dunia U-20 (1x)
  • Barcelona : LaLiga (10x), Copa del Rey (7x), Piala Super Spanyol (8x), Liga Champions (4x), Piala Super Eropa (3x), Piala Dunia Antarklub (3x)
  • Paris Saint-Germain (PSG) : Ligue 1 (2x), Piala Super Prancis (1x)
  • Inter Miami : Leagues Cup (1x)
Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Juventus Lepas Rugani ke Ajax, Kontrak Peminjaman 1 Tahun di Tangan

Juventus resmi meminjamkan Daniele Rugani ke Ajax Amsterdam di bursa transfer pemain musim panas ini.

Lolos ke Perempat Final Japan Open 2024 : Fajar/Rian Waspadai Lawan Berikutnya

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke perempat final Japan Open 2024. Mereka pun telah dinanti lawan berikutnya, dan langkah waspada pun diterapkan.

Gundogan Balik ke Manchester City Lagi!

Ilkay Gundogan diklaim bakal kembali ke pelukan Manchester City, usai dirinya tersisihkan di Barcelona karena dampak dari kondisi finansial klub.

Maresca Usir Sterling dari Chelsea!

Pelatih Chelsea Enzo Maresca secara gamblang mengungkapkan bahwa dirinya tidak membutuhkan Sterling di tubuh klub. Bahkan, pelatih berkepala pelontos itu mempersilakan bekas pemain Manchester City itu pergi meninggalkan The Blues.