Gibran Rakabuming Mengundurkan Diri!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo pada hari ini, Selasa (16/7).

Kabar itu pun dikonfirmasi oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Teguh Prakosa. Teguh berani menyampaikan hal tersebut berdasarkan surat pengunduran diri Gibran yang akan diantarkannya ke DPRD Kota Solo.

“Hari ini saya akan mengantar Mas Gibran ke DPRD Kota Solo, mengantar surat pengunduran diri sebagai wali kota Solo,” kata Teguh dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Teguh pun kemudian menyerahkan sepenuhnya teknis pengunduran diri Gibran kepada DPRD Kota Solo untuk tahapan proses selanjutnya.

Teguh menjelaskan bahwa Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 itu telah menjalin komunikasi dengan Gibran mengenai kelanjutan pemerintahan Kota Solo kepada dirinya.

“Mas Gibran bilang mau mundur, jadi sisanya diserahkan ke saya untuk mengawal agar dana hibah ini sesuai dengan peruntukannya. Baik yang sudah turun dananya maupun yang sudah berjalan,” bebernya.

Termasuk, lanjutnya, hal-hal yang termasuk anggaran dalam Pemerintahan Kota (Pemkot) Solo, seperti APBD Perubahan 2024, APBD 2025 serta termasuk rencana pembangunan jangka menengah daerah Solo.

“Sudah sering kami komunikasikan. Intinya bagaimana agar pemerintahan tetap berjalan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka hingga saat ini masih bungkam mengenai kapan dirinya bakal mengundurkan diri.

Diketahui bahwa Gibran Rakabuming Raka hingga saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, semenjak menjabat pada tahun 2021 lalu.

Gibran pun belum mampu memberikan jawaban yang gamblang tentang kapan dirinya bakal mengundurkan diri menjelang pelantikan sebagai pimpinan negara pada Oktober mendatang.

“Nanti saja ya, nanti lihat saja ya,” kata Gibran Rakabuming, Senin (15/7).

Disinggung soal pertimbangan mundur dari jabatan tersebut, Gibran juga belum ingin menjawab secara detail dan seraya segera berlalu.

“Nanti aja ya soal itu,” kilahnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dihadapan Pejabat TNI-Polri, Jokowi Minta Maaf

Presiden Jokowi (Joko Widodo) kembali mengajukan permintaan maaf kepada masyarakat menjelang lengsernya dari masa jabatan pada Oktober mendatang.

Jokowi Minta TNI-Polri Jadi Pelindung Perempuan dan Anak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyoroti kinerja TNI-Polri dalam menangani permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Jokowi Perintahkan TNI-Polri Jaga Proses Transisi Pemerintahan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) meminta aparat TNI dan Polri untuk lebih meningkatkan kewaspadaan mereka dalam menjaga keamanan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru