Cuaca Jateng Hari Selasa 16 Juli 2024 Umumnya Cerah Berawan, Cek Prakiraan Lengkapnya

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 16 Juli 2024.

Perlu diketahui Sobat Holopis, bahwa informasi prakiraan cuaca ini penting bagi kalian yang sedang merencanakan untuk beraktivitas di luar ruangan.

Prakiraan cuaca ini bisa kalian gunakan sebagai bahan pertimbangan agar bisa lebih waspada dalam melakukan aktivitas di luar ruangan.

Jika kalian hari ini berencana beraktivitas di Semarang, maka yang perlu kalian ketahui adalah informasi mengenai prakiraan cuaca di Semarang pada hari itu juga.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini bakal didominasi oleh cuaca cerah yang disertai awan tipis, alias cerah berawan. Kondisi ini berlangsung sejak pagi hingga malam hari nanti.

Kendati demikian, BMKG melihat adanya potensi cuaca berawan alias mendung di sejumlah wilayah Jateng. Namun tenang, cuaca mendung tersebut tidak sampai berpotensi turun hujan.

Adapun cuaca mendung itu terjadi pada siang hari nanti di wilayah Banjarnegara, Brebes, Pemalang, Slawi, dan Tegal.

Kemudian pada malamnya, cuaca berawan juga terjadi di wilayah Wonosobo, Temanggung, Salatiga, Purworejo, Purwokerto, Purbalingga, Magelang, Mungkid, Kebumen, Cilacap dan Banjarnegara.

Sementara untuk cuaca di Jawa Tengah pada dini hari nanti diprediksi bakal berawan, dengan cuaca cerah berawan di sejumlah wilayah.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu dan kelembaban udara di Jateng, dimana suhunya bakal berkisar antara 23-33 derajat celcius.

Sedangkan untuk prakiraan kelembaban udara di Jateng pada hari ini menurut BMKG bakal berkisar antara 55-90 persen.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.

Cuaca Jateng Rabu 11 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu 11 September 2024.

Awas! Cuaca Jateng Hari Ini Bakal Dilanda Hujan Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 10 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru