NewsOlahragaBegini Kondisi Shin Tae-yong Usai Operasi Pleuritis

Begini Kondisi Shin Tae-yong Usai Operasi Pleuritis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya membagikan bagaimana kondisi dirinya saat ini. Pria asal Korea Selatan itu baru saja menjalani operasi pleuritis (pleuritis; penyakit peradangan selaput paru) dan menegaskan dirinya telah pulih.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa sebelumnya PSSI telah mengabarkan bahwa Shin Tae-yong menjalani operasi pleuritis di Korea Selatan.

Shin Tae-yong lantas terbang ke Korea Selatan pada 14 Juni lalu, atau tepatnya tak lama setelah berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kemudian Shin Tae-yong dikabarkan masuk rumah sakit pada 15 Juni, dan operasi dilakukan dua hari setelahnya.

Seiring dengan momen itu, tak ayal bahwa isu meninggalkan Timnas Indonesia turut serta menyelimuti ruang publik, sebelum akhirnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan resminya perpanjangan kontrak dengan Shin Tae-yong.

Kini, Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya telah pulih, dimana ia membagikan foto dirinya usai operasi dengan terdapat perban di bagian rusuk sebelah kiri.

“Sudah lama sekali saya tidak menyapa, Saya dirawat di rumah sakit pada tanggal 15 Juni dan dioperasi pada tanggal 17 Juni selama 6 jam,” ungkap Shin Tae-yong, seperti dikutip Holopis.com.

“Sekarang saya akan pulih dan bersiap untuk kualifikasi Piala Dunia ketiga. Jaga diri anda,” tambahnya.

Sebagai informasi, Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 semakin dekat, yakni tepatnya pada 5 September kontra Arab Saudi di laga perdana.

Maka dari itu, Shin Tae-yong nampaknya perlu mempersiapkan Timnas Indonesia. Mengingat, skuad Garuda masuk dalam grup berat yaitu Grup C dengan Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain dan China.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Japan Open 2024 : Fikri/Daniel ke Perempat Final Tanpa Hambatan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil melangkah ke perempat final Japan Open 2024, usai melalui rintangan babak 16 besar tanpa hambatan.

Japan Open 2024 : Sebagai Pasangan Baru, Leo/Bagas Sudah Tampil Oke

Pasangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana berhasil melangkah ke babak perempat final Japan Open 2024, usai mengalahkan wakil sesama Indonesia di 16 besar. Leo/Bagas pun mengaku permainannya sudah lebih baik sebagai pasangan baru.

Jadwal Liga 1 Pekan ke-3 : Persib vs Arema FC, Borneo FC vs Bali United

Liga 1 akan kembali berlanjut, pekan ke-3 pun bakal tersaji mulai Jumat (23/8) hingga Selasa (27/8) mendatang. Ada pun pada pekan tersebut tersaji sejumlah laga seru, seperti hal nya Persib Bandung vs Arema FC hingga Borneo FC vs Bali United.

Japan Open 2024 : Rehan/Lisa Keok, Indonesia Puasa Gelar Lagi di Ganda Campuran

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus angkat koper dari Japan Open 2024, usai gagal memeluk kemenangan di babak 16 besar. Praktis, Indonesia pun dipastikan kembali puasa gelar dari sektor ganda campuran.