Rodri Raih Titel Pemain Terbaik Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rodri didapuk sebagai Pemain Terbaik Euro 2024 usai sukses membawa Timnas Spanyol keluar sebagai juaranya.

Diketahui, laga final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris tersaji di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada Senin (15/7) dini hari WIB. La Furia Roja menang dengan skor tipis 2-1 atas The Three Lions.

Dalam pertandingannya, Spanyol berhasil meraih keunggulan lebih dulu berkat gol Nico Williams di menit 47.

Kemudian Inggris baru bisa menyamakan kedudukan skor di menit 73 berkat Cole Palmer. Lalu, Mikel Oyarzabal berhasil menciptakan gol kemenangan di menit 86. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Dengan begitu, Spanyol keluar sebagai juara Euro 2024. Pencapaian itu pun jadi gelar keempat La Furia Roja di ajang Euro dan jadi tim terbanyak yang menggasak trofi tersebut.

Kesuksesan Spanyol tersebut jelas tak lepas dari peran Rodri di lini tengah permainan Spanyol. Namun di babak final, La Furia Roja harus kehilangan Rodri saat bertanding karena cedera engkel.

Rodri kemudian digantikan Mikel Zubimendi karena cedera engkelnya tersebut. Kendati tidak bermain penuh, Rodri dinilai jadi tulang punggung di tubuh skuad Spanyol.

Penampilan cemerlang di seluruh laga bersama Spanyol selama berjalannya kompetisi, membuat Rodri didapuk sebagai Pemain Terbaik Euro 2024.

Tercatat, Rodri sudah bermain sebanyak lima kali selama Euro 2024 ini bergulir, dan sukses menciptakan satu gol ketika Spanyol mengalahkan Georgia di babak 16 besar dengan skor 4-1.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru