Perguruan Pencak Silat Asal Karawang Raih 22 Mendali Tingkat Internasional

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Perguruan Pencak Silat asal Karawang, Jaga Raksa, berhasil meraih puluhan medali tingkat internasional dalam ajang Event Pencak Silat Student Internasional Pencak Silat Open Championship yang berlangsung pada 8-11 Juli 2024 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Perguruan Pencak Silat Jaga Raksa, yang beralamat di Dusun Kedungsari, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengirimkan sebanyak 24 atlet dan berhasil meraih 22 medali. 

Di kategori Usia Dini, mereka memperoleh 5 medali emas dan 3 medali perak. Sementara itu, kategori Pra Remaja berhasil mendapatkan 1 medali emas, 5 medali perak, dan 8 medali perunggu. Dua peserta lainnya mendapatkan piala penghargaan dan sertifikat meskipun gugur di fase penyisihan.

Devani Radisti dan Darwan Bagas adalah dua dari 22 atlet berprestasi tersebut. Orang tua mereka, Diah, sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh kedua anaknya. 

Alhamdulillah berhasil meraih medali emas. Devani, atlet cilik, sudah dua kali ikut liga ini. Musuhnya selalu KO, enggak pernah dikasih kesempatan untuk mengejar poin,” ujar Diah penuh rasa bangga kepada Holopis.com pada Senin (15/07).

Prestasi ini juga mendapatkan apresiasi dari pendiri Perguruan Jaga Raksa, Sumarna. Ia juga memandang kompetisi olahraga pencak silat ini menjadi ajang untuk memberikan pengalaman tersendiri bagi peserta didiknya untuk melakukan sabung dalam event internasional.

“Paguron Pencak Silat Jaga Raksa ikut dalam ajang pentas Pencak Silat Student Internasional 2024 ini untuk memberikan pengalaman bertanding di ajang internasional kepada para anak didik kami,” ungkapnya.

Event Pencak Silat Student Internasional Pencak Silat Open Championship 2024 di TMII ini diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan silat di seluruh dunia, termasuk dari Jepang, Filipina, Thailand, Brunei, Malaysia, Amerika, dan negara-negara lainnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Sementara MotoGP 2024 : Francesco Bagnaia Tempel Jorge Martin Selisih 7 poin

Persaingan ketat di klasemen MotoGP 2024 semakin ketat di setiap serinya, setelah sempat selisih 26 poin usai Jorge Martin juara di sprint race MotoGP 2024. Kembali berubah, setelah balapan utama berlangsung.

MotoGP San Marino 2024 : Marc Marquez Juara, Jorge Martin Gak Terlihat

Marc Marquez akhirnya berhasil meraih juara di MotoGP San Marino 2024, setelah memanfaatkan keputusan Jorge Martin untuk mengganti ban motornya.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru