NewsInternasionalJoe Biden Minta Warga AS Turunkan Tensi Politik Pasca Penembakan Trump

Joe Biden Minta Warga AS Turunkan Tensi Politik Pasca Penembakan Trump

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Joe Biden meminta masyarakat Amerika Serikat untuk tidak panik dan tenang setelah insiden penembakan terhadap Donald Trump saat dia sedang kampanye di Pennsylvania.

Biden mengatakan, insiden itu memberikan masyarakat Amerika Serikat pelajaran bahwa mereka harus lebih tenang dan tidak terlalu fanatik dalam dunia politik.

“Kita tidak bisa membiarkan kekerasan ini dinormalisasi. Retorika politik di negeri ini semakin memanas. Ini waktunya untuk menenangkan diri,” kata Biden, dikutip Holopis.com, Senin (15/7).

Biden mengingatkan kepada masyarakatnya bahwa perbedaan karena politik tidak boleh berlarut-larut dan harus ditinggalkan dari kotak suara.

“Kita menyelesaikan perbedaan di kotak suara, itulah cara kita melakukannya. Di kotak suara, bukan dengan peluru,” lanjut pria berusia 81 tahun tersebut.

Presiden Amerika Serikat tertua sepanjang sejarah itu mengatakan bahwa perbedaan politik tidak boleh menjadi alasan perang secara sebenarnya. Apalagi menjadi ladang pembunuhan.

Meskipun Donald Trump adalah saingannya nanti di Pemilu Amerika Serikat pada November 2024, namun Biden mengatakan bahwa semua politikus dari berbagai pihak bertanggung jawab untuk meredakan situasi menjelang pemilu Amerika Serikat yang saat ini sangat terpolarisasi.

Barack Obama Ikut Kecam Penembakan Terhadap Donald Trump

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengecam insiden penambakan terhadap Donald Trump saat ia sedang berpidato di atas podium untuk kampanyenya. Obama mengatakan, bahwa Amerika Serikat tidak mentoleransi kekeraasan dalam praktik demokrasi mereka.

“Tidak ada tempat untuk kekerasan politik pada demokrasi kita. Meskipun kita belum tahu persis apa yang telah terjadi, kita harus lega karena mantan presiden Trump tidak mengalami ruka parah,” kata Obama di akun Twitter resminya, @BarackObama, dikutip Holopis.com.

Barack Obama kemudian meminta agar masyarakat menggunakan momentum ini untuk kembali fokus pada sikap yang menghormati dunia politik.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

PBB : Warga Gaza Hanya Tunggu Kematian

Peperangan dahsyat yang terjadi di Gaza 10 bulan terakhir ini diprediksi akan masih berlangsung tanpa adanya jalan keluar untuk masyarakat Palestina yang tak berdosa.

Demonstrasi Bela Palestina Penuhi Pekarangan Konvensi Partai Demokrat AS

Konferensi pers dan diskusi panel Partai Demokrat AS baru saja berjalan dengan meriah dan ramai pengunjung pada hari ini, Senin (20/8) di Chicago, Amerika Serikat.

Hamas Tuding AS Sengaja Ulur Waktu Israel dari Perjanjian Gencatan Senjata

Hamas menuding perjanjian gencatan senjata harusnya bisa mengakhiri perang Israel di Gaza secara permanen. Namun mereka mengklaim Amerika Serikat telah sengaja mengulur waktu agar Israel bisa melanjutkan genosida mereka.

Sambil Mewek, Joe Biden Pamitan di Rapat Partai Demokrat

Presiden Amerika Serikat Joe Biden tak bisa menahan tangis saat anak perempuannya, Ashley Biden mengundangnya ke atas panggung untuk menyampaikan pidato perpisahannya di malam pembukaan Konvensi Partai Demokrat Amerika Serikat.