Hasil Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024 : La Furia Roja Juara Usai Menang 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Spanyol vs Inggris di babak final Euro 2024 dimenangkan oleh La Furia Roja, dengan skor tipis 2-1. Spanyol pun berhak keluar sebagai juara Euro tahun ini.

Diketahui, pertandingan final antara Spanyol vs Inggris digelar di Olympiastadion, Berlin, pada Senin (15/7) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, kedua tim tampil saling menyerang satu sama lain. Namun peluang berbahaya pertama baru hadir di menit 27 dari Spanyol dari Fabian Ruiz.

Fabian Ruiz mampu melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, namun sepakannya itu masih bisa diamankan kiper Jordan Pickford.

Spanyol lantas dominan memegang kendali permainan, tetapi mereka kesulitan menembus pertahanan Inggris.

Ada peluang dari Inggris di injury time, dimana Phil Foden menyambar bola liar, tetapi masih berujung buntu. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Spanyol kemudian berhasil membukukan skor, tepatnya di menit 47, Nico Williams mampu memanfaatkan umpan Lamine Yamal dan sukses melepaskan tembakan yang bisa merobek gawang Inggris. La Furia Roja unggul 1-0.

Semenit kemudian, Spanyol nyaris bikin gol kedua melalui Dani Olmo seandainya tembakannya itu tak meleset dari gawang Inggris..

Inggris merespon dalam ketertinggalan tersebut, permainan terbuka mulai diperlihatkan, namun upaya mereka kerap berujung buntu.

Pada menit 65, Lamine Yamal nyaris bikin gol ketiga bagi Spanyol, namun tembakannya itu bisa ditangkis Pickford.

Inggris lantas berhasil menyamakan kedudukan skor di menit 73, berawal dari umpan tarik Bukayo Saka ke arah Cole Palmer, yang langsung dilepaskan dengan tembakan. Skor 1-1.

Setelah itu, Lamine Yamal kembali melakukan percobaan di menit 81, tembakannya kemudian kembali ditepis Pickford.

Spanyol lantas berhasil menciptakan gol kemenangan di menit 86 melalui Mikel Oyarzabal, berawal dari umpan silang Marc Cucurella, lalu sukses dituntaskan dengan ciamik oleh Mikel.

Inggris sejatinya nyaris sekali membuat gol penyeimbang seaindainya tidak ada sosok Dani Olmo yang menyelamatkan gawang Spanyol di menit 89.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Spanyol.

Dengan demikian, Spanyol berhak keluar sebagai juara Euro 2024.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hong Kong Open 2024 : Putri KW ke Perempat Final, TTY Mundur!

Indonesia akhirnya meloloskan satu tunggal putri ke perempat final Hong Kong Open 2024, atas nama Putri Kusuma Wardani atau biasa disebut Putri KW. Pencapaian itu didapat selepas Tai Tzu Ying (TTY) mundur ketika pertandingan berlangsung.

Menpora Dito Sebut Prestasi Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 Simbol Majunya Atlet Disabilitas

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo bangga betul Indonesia bisa berprestasi di ajang Paralimpiade Paris 2024. Menurutnya, pencapaian tersebut jadi simbol kemajuan atlet disabilitas Tanah Air.

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Berikutnya

Perjalanan Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia masih panjang, simak jadwal tanding skuad Garuda untuk laga berikutnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru