Spanyol vs Inggris : Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duel super big match antara Spanyol vs Inggris akan tersaji di babak final Euro 2024. Berikut ini head to head dan prediksi susunan pemain kedua tim.

Sebelum lebih lanjut, perlu diketahui bersama bahwa Spanyol vs Inggris akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, pada Senin (15/7) pukul 02.00 WIB.

Spanyol jadi tim yang lebih dulu lolos ke babak final Euro 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Prancis dengan skor 2-1 di semifinal. Disusul Inggris yang mampu menyingkirkan Belanda dengan skor 2-1.

Babak final Euro 2024 kali ini pun dinilai jadi laga yang proporsional, sebab memang Spanyol dan Inggris merupakan dua dari sekian tim yang dicap sebagai unggulan juara.

Terutama Inggris, babak final ini jadi yang kedua bagi mereka secara beruntun, setelah pada edisi sebelumnya juga lolos ke partai puncak, sebelum akhirnya kandas di tangan Italia melalui adu penalti.

Selain daripada itu, Inggris juga bertekad merangkul gelar juara demi memutus puasa gelar mereka sejak terakhir kali meraih titel 60 tahun silam.

Namun bukan perkara mudah mengalahkan Spanyol. Selain sedang dalam on performa dengan melibas habis seluruh laga dengan kemenangan di Euro 2024, La Furia Roja juga berambisi meraih titel keempatnya di Euro, sebelumnya mereka juara pada edisi 1964, 2008 dan 2012.

Maka dari itu, Spanyol sedikit lebih diunggulkan untuk bisa memeluk kemenangan. Meski begitu, dari segi kedalaman skuad dinilai sama-sama berimbang.

Kemudian dari segi rekor pertemuan di level kompetisi, Inggris berhasil menang dua kali dalam tiga pertemuannya, sedangkan satu laga lainnya dimenangkan Spanyol.

Berikut ini head to head dan prediksi susunan pemain Spanyol vs Inggris :

Head to Head Spanyol vs Inggris (3 Pertemuan Terakhir di Level Kompetisi)

  • 16 Oktober 2018 (UEFA Nations League) : Spanyol 2 vs 3 Inggris
  • 9 September 2018 (UEFA Nations League) : Inggris 1 vs 2 Spanyol
  • 22 Juni 1996 (Euro) : Spanyol 0 vs 1 Inggris

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Inggris

  • Spanyol : Simon (GK); Cucurella, Laporte, Normand, Carvajal; Ruiz, Rodri; Williams, Yamal, Olmo; Morata
  • Inggris : Pickford (GK); Walker, Stones, Guehi; Saka, Mainoo, Rice, Shaw; Foden, Bellingham; Kane
Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hong Kong Open 2024 : Jojo ke Semifinal, Sayonara Naraoka!

Jonatan Christie atau akrab disapa Jojo berhasil melangkah ke babak semifinal Hong Kong Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan wakil Jepang, Kodai Naraoka di perempat final.

Makan Konate Resmi Gabung Persikabo 1973 dan Janji Kasih yang Terbaik

Persikabo 1973 resmi mengumumkan Makan Konate sebagai pemain baru mereka untuk menatap sengitnya kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Hong Kong Open 2024 : Sabar/Reza Menang, Tercipta All Indonesian Semifinal

Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mampu melewati babak perempat final Hong Kong Open 2024. Praktis, Sabar/Reza akan melakoni laga All Indonesian Semifinal kontra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru