Gelar Long March Bagi Palestina, Wakil Gubernur Sumbar Dukung Munas Ke 10 Forum Zakat

HOLOPIS.COM, PADANG – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy memberi dukungan terhadap Musyawarah Nasional ke-10 Forum Zakat pada “Long March untuk Palestina” pada hari Minggu, 14 Juli 2024. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Pra Munas sebagai simbolis dukungan kemanusiaan untuk Palestina.

Pada pelepasan Long March untuk Palestina, Wakil Gubernur menyampaikan pentingnya menyalurkan zakat sebagai kewajiban untuk kebermanfaatan umat. Salah satu penyalurannya untuk mendukung kemanusiaan di Palestina.

“Kami dari Pemerintah Provinsi bersama lembaga-lembaga zakat yang ada di Indonesia, utamanya di Sumatera Barat terus mendorong agar masyarakat lebih terbuka, lebih melihat, dan menyalurkan sebagian hartanya di jalan Allah untuk membantu umat,” ucap Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy, saat memberikan sambutan pada Minggu (14/7) seperti dikutip Holopis.com.

Kemudian, ia juga menekankan tentang kewajiban zakat yang memiliki manfaat untuk masyarakat luas hingga dukungan kemanusiaan di Palestina.

“Kita tahu yang terjadi di Palestina adalah pembantaian umat dan bahkan lebih kejam dari Hitler maupun pembantaian sebelumnya dan tanpa henti. Sekecil apa pun kontribusi yang kita upayakan, akan memberikan sedikit banyaknya bantuan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” sambungnya.

Pra Munas Simbolis Dukungan Kemanusiaan

Dipilihnya tema “Jangan Berhenti Mendukung Palestina” pada rangkaian Pra Munas, menjadi simbolisasi dukungan kemanusiaan di Palestina.

Kehadiran lembaga zakat di tengah masyarakat bukan hanya mengentaskan kemiskinan. Tetapi juga membangun kolaborasi dalam menjawab permasalahan kemanusiaan global seperti di Palestina.

Melalui kegiatan long march yang dilepas oleh Wagub Sumbar, agenda ini dapat diikuti oleh masyarakat umum. Pada kesempatan yang sama, lembaga zakat yang tergabung dalam Forum Zakat wilayah Sumbar, turut mengajak penerima manfaatnya untuk ikut meramaikan.

Agenda long march kemudian dilanjutkan dengan sesi kajian bersama Ustaz Zaitun Rasmin, Ustazah Maimon, dan Erlangga Greschinov. Antusiasme masyarakat Sumbar terus meningkat saat kajian dimulai dengan gema semangat “birruh biddam nafdika ya Aqsha!”.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tutup PKP 2024, Kabadiklat Kemhan : Pemimpin Era Sekarang Harus Inovatif dan Berintegritas

Kabadiklat Kementerian Pertahanan (Kemhan), Mayjen TNI Zainul Arifin secara Resmi menutup Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) TA. 2024 di Jakarta, pada Rabu 4 September 2024.

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 6 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 6 September 2024.

Ditjen Hubdat Siapkan 847 Unit Bus untuk PON XXI di Aceh dan Sumut

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dalam rangka turut serta mendukung dan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler