PBSI Sebut Perombakan Leo/Daneil-Fikri/Bagas Sebagai Penyegaran Ganda Putra

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua ganda putra Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mengalami perombakan, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun menyebut bahwa alasannya adalah sebagai bagian dari refresh dari sektor itu sendiri.

Perlu diketahui bersama, bahwa PBSI selain mempersiapkan atlet untuk Olimpiade Paris 2024, juga turut menyiapkan untuk turnamen lainnya.

Ada pun Japan open jadi turnamen terdekat yang akan bergulir, dimana perhelatan itu akan berlangsung mulai 20-25 Agustus mendatang, atau tepatnya setelah gelaran Olimpiade Paris 2024 yang dimulai 26 Juli sampai Minggu 11 Agustus.

Secara mengejutkan, kemudian ada perombakan untuk dua pasangan ganda putra Indonesia, dimana Leo Rolly Carnando saat ini dipasangkan dengan Bagas Maulana, sedangkan Muhammad Shohibul Fikri dengan Daniel Marthin.

Terkait hal itu, Kepala pelatih ganda putra badminton Indonesia, Aryano Miranat mengungkapkan bahwa perombakan itu merupakan bagian dari penyegaran dari sektor ganda putra itu sendiri.

“Iya memang sudah keputusan untuk menukar Leo/Daniel dan Bagus/Fikri menjadi Leo/Bagas dan Fikri/Daniel. Ini menjadi bagian dari refresh di tim ganda putra,” ungkap Aroyono, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Aryono juga menyampaikan bahwa penampilan kedua pasangan itu cukup baik dari sesi latihan.

“Saya melihat di latihan, kedua pasangan ini juga bisa klop. Diharapkan dengan perubahan ini, prestasi ke depannya makin membaik,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memang mengalami penurunan performa belakangan ini, meski berhasil keluar sebagai juara Indonesia Masters 2024. Setelahnya, mereka gagal berbicara banyak di setiap turnamen.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pasangan yang akrab dijuluki The Babies tersebut sukses mengantongi dua gelar yakni Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023.

Kemudian, The Babies juga mampu berbicara banyak di beberapa turnamen mulai masuk ke semifinal hingga final.

Sementara itu, pasangan Bagas/Fikri hanya bisa mencapai runner-up di Swiss Open dan melangkah ke semifinal Thailand Masters saja tahun ini dalam 11 turnamen yang diikutinya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru