Southgate : Spanyol Diuntungkan Waktu, Inggris Harus Siap!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate menilai bahwa Spanyol diuntungkan oleh waktu, dimana la Furia Roja punya waktu istirahat lebih lama menjelang final Euro 2024. Menurutnya, The Three Lions harus siap menatap laga tersebut.

Pertandingan final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris itu sendiri digelar di Berlin, Senin (15/7) pukul 02.00 WIB.

Beban berat sejatinya dipikul Inggris, mengingat mereka harus kembali ke performa gemilangnya, selepas tampil kurang sip sejak fase grup hingga fase gugur Euro 2024.

Inggris pada fase grup saja hanya bisa meraih sekali kemenangan, mereka pun berhasil menang karena selalu menciptakan gol di momen krusial.

Di sisi lain, Spanyol justru menampilkan permainan impresifnya, dengan berhasil melibas habis seluruh laga di Euro 2024 dengan kemenangan.

Menariknya, dalam perjalanan Spanyol, lawan mereka tidak lah mudah. La Furia Roja berhasil mengandaskan Kroasia, Italia, Jerman dan terakhir Prancis.

Tren positif itu jelas menempatkan Spanyol jadi tim yang lebih diunggulkan untuk menang lawan Inggris. Tak terkecuali Gareth Southgate, ia juga mengakui bahwa La Furia Roja difavoritkan.

“Mereka akan menjadi favorit atas apa yang telah mereka tunjukkan di turnamen ini. Mereka adalah tim terbaik sejauh ini,” ungkap Southgate, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Southgate juga menilai bahwa Spanyol diuntungkan oleh waktu, La Furia Roja punya waktu istirahat lebih lama dibandingkan timnya.

Southgate ingin Timnas Inggris cepat memulihkan diri demi menampilkan yang terbaik di final Euro 2024.

“Mereka punya waktu satu hari lebih lama dan dalam tiga final terakhir, mungkin lebih, situasi ini berdampak cukup signifikan, jadi kami harus segera memulihkan diri,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Olimpiade Paris 2024 : Spanyol Sikat Jepang 3-0, La Furia Roja Lolos ke Semifinal

Spanyol mengamankan satu tiket semifinal Olimpiade Paris 2024, usai berhasil melibas habis Jepang di perempat final dengan skor 3-0 tanpa balas.

Hasil Bola Olimpiade Paris 2024 : Spanyol Keok di Tangan Mesir!

Spanyol harus puas mengalami kekalahan atas Mesir di lanjutan Grup C sepakbola Olimpiade Paris 2024, dengan skor 1-2. Hasil itu sekaligus membuat La Furia Roja gagal mengamankan peringkat teratas grup, alias lolos sebagai runner-up.

Olimpiade Paris 2024 : Spanyol Tatap Perempat Final, Argentina Libas Irak

Cabang olahraga (cabor) sepakbola pria Olimpiade Paris 2024 kembali berlanjut, Spanyol sukses memastikan tiket perempat final, serta Argentina yang berhasil membuka asa lolos ke fase gugur usai meraih kemenangan.

Olimpiade Paris 2024 : Spanyol Libas Uzbekistan 2-1

Spanyol berhasil mengandaskan perlawanan Uzbekistan di laga perdana Grup C Olimpiade Paris 2024, dengan skor tipis 2-1.

Begini Jawaban Guardiola Soal Isu Latih Timnas Inggris

Manajer Manchester City Pep Guardiola buka suara perihal dirinya yang dikaitkan dengan kursi kepelatihan Timnas Inggris. Meski begitu, Guardiola enggan membahasnya dan lebih memilih fokus bersama The Citizens.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young di Semifinal Olimpiade Paris 2024, Simak Jadwalnya

Gregoria Mariska Tunjung jadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan di cabang olahraga badminton Olimpiade Paris 2024. Pemain yang akrab disapa Jorji itu pun akan melawan tunggal putri andalan Korea Selatan, An Se Young di semifinal. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.
HITS!