Shin Tae-yong Kapan Kembali? Ini Kata Erick Thohir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum kunjung kembali ke Tanah Air. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun turut membeberkan kapan pria asal Korea Selatan itu hadir di Indonesia.

Sebelumnya diketahui, Shin Tae-yong memang tengah berada di Tanah Kelahirannya saat ini, ia bahkan pergi ke Korea Selatan selepas Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ada pun di Korea Selatan, Shin Tae-yong sekaligus melakukan operasi karena penyakitnya.

“Shin Tae-yong habis operasi kemarin. Mudah-mudahan satu dua minggu lagi bisa kembali dan mulai bisa mempersiapkan tim kita untuk pertandingan kualifikasi babak ketiga Piala Dunia nanti,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang dikutip dikutip Holopis.com.

Erick Thohir juga meminta para pemain Timnas Indonesia untuk mempersiapkan diri.

“Kalau tim senior kan pelatnasnya FIFA Matchday H-4, jadi ya tidak bisa seperti U-17, U-20 jangka panjang karena kan semua pemainnya main di klub,” ujarnya lagi.

“Karena itu saya menekankan seluruh pemain tim nasional yang bermain di klub harus dimainkan, supaya mereka punya fisik, wawasan bertanding yang bisa saling mendukung,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia sendiri akan menatap babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September mendatang.

Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, China dan Bahrain. Ada pun laga perdana skuad Garuda akan berhadapan dengan Arab Saudi pada 5 September mendatang. Kemudian melawan Australia pada 10 September.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

PSSI resmi memilih Kota Jakarta sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Sekjen PSSI Yunus Nusi pun mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah mengatur venue pertandingan.

Cair! Timnas U-19 Indonesia Dapat Hadiah Apresiasi Rp 1 M

Timnas U-19 Indonesia mendapatkan hadiah apresiasi senilai Rp 1 miliar, hal itu berkat pencapaian skuad Garuda Muda yang sukses menjadi juara Piala AFF U-19 2024.

PSSI Tegaskan Matthew Baker Tetap Pemain Timnas U-16 Indonesia!

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menegaskan bahwa Matthew Baker tetap pemain Timnas U-16 Indonesia. Hal itu disampaikan selepas nama Matthew mencuat karena dipanggil Australia.

Timnas U-19 Indonesia akan Hadapi Argentina di Turnamen Mini

Timnas U-19 Indonesia baru saja menyelesaikan Piala AFF U-19 2024 dengan keluar sebagai juaranya. Kemudian, skuad Garuda Muda pun akan dihadapkan dengan turnamen mini bernama Seoul Earth On Us Cup 2024 di Korea Selatan, dan dijadwalkan tanding salah satunya melawan Argentina.

Bos YouTube dan TikTok Bakal Kunjungi Indonesia

CEO YouTube, Neal Mohan dan CEO TikTok, Shou Zi Chew dikabarkan bakal mengunjungi Indonesia. Kabar tersebut disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

RESEP : Susu Kacang Almond, Nikmat Diminum di Pagi Hari

Resep kuliner kali ini ada Susu Kacang Almond. Minuman lezat, nikmat sekaligus menyehatkan ini cocok untuk sobat Holopis memulai hari.
HITS!