Pelatih Spanyol : Inggris Muda dan Berpengalaman, Kuat Banget Pokoknya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente mewaspadai betul bagaimana kualitas yang dimiliki Timnas Inggris. Menurutnya, The Three Lions merupakan tim yang kuat dengan segala pemain muda dan berpengalamannya.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa pertandingan antara Spanyol vs Inggris akan tersaji di babak final Euro 2024, Senin (15/7) dini hari WIB

Kedua tim sama-sama memiliki tekad untuk keluar sebagai juara. Spanyol berhasrat merangkul titel Euro ketiganya, sementara Inggris berambisi memutus tren puasa gelar sejak terakhir kali mengangkat trofi tahun 1966 yakni titel Piala Dunia. Praktis, jika menang maka Euro 2024 jadi trofi perdana di kompetisi Eropa internasional.

Namun perjalanan kedua tim di Euro 2024 kali ini berbeda. Spanyol menjadi lebih diunggulkan karena memiliki catatan sip sepanjang kompetisi ini bergulir, dimana La Furia Roja sukses melibas habis seluruh pertandingan dengan kemenangan.

Di sisi lain, Euro 2024 tidak begitu cemerlang bagi Timnas Inggris, mereka kesulitan sejak fase grup turnamen bergulir. Di fase grup saja, Inggris hanya menang sekali dari tiga laga.

Selain daripada itu, Inggris juga kesulitan membukukan skor, dimana gol-gol yang mereka buat sebagian besarnya lahir dari momen krusial.

Meski begitu, menurut De la Fuente, Inggris merupakan tim yang kuat dan patut diwaspadai Spanyol sekali pun La Furia Roja tampil sip sepanjang laga di Euro 2024.

“Inggris itu sangat kuat, dengan pemain-pemain berpengalaman dan pemain-pemain muda. Pertandingannya akan sangat sulit dan menuntut,” ungkapnya, seperti dikutip Holopis.com.

“Inggris punya sejumlah pemain hebat dan sangat kuat. Kami bermain lebih baik daripada mereka sebenarnya, namun hal itu tidak berpengaruh pada pertandingan nanti,” tambahnya.

“Saya tidak memiliki nama pemain yang menonjol, mereka itu memiliki sebuah rekam jejak yang sudah terbukti di level internasional, tapi kami ingin terus berkembang dan meningkat dari level yang sudah kami lalui. Kami harus menemukan versi diri sendiri yang bahkan lebih baik untuk memenangi final,” imbuhnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Hong Kong Open 2024 Hari Ini : Indonesia Masih Punya 7 Wakil

Hong Kong Open 2024 akan mempertandingkan babak perempat final, Indonesia sendiri sukses meloloskan tujuh wakilnya ke fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Atlet Wushu Termuda Agni Agustine Sabet Perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024

Atlet Wushu termuda wakil DKI Jakarta Agni Agustine Dimonim berhasil meraih medali perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Cristiano Ronaldo : Erik ten Hag, Dengarkan lah Nistelrooy!

Cristiano Ronaldo menyarankan kepada pelatih Manchester United Erik ten Hag untuk mendengarkan stafnya, dalam hal ini Ruud van Nistelrooy yang juga merupakan legenda klub Setan Merah sendiri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru